KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI PKS ANTARA BPOM MANOKWARI DAN BNNP PB

WhatsApp Image 2021 11 29 at 19.59.15

Manokwari (29/11/2021) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari dengan Badan Narkotika Nasional Perwakilan Papua Barat (BNNP PB).

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Oriestom Bay sore tadi, diawali dengan sambutan dari Kepala BPOM Manokwari, Harianto Baan yang memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi dari BPOM Manokwari dalam melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan yang optimal di wilayah Provinsi Papua Barat.

Program pengawasan terhadap obat dan makanan sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala BPOM Manokwari bertujuan untuk menghasilkan standarisasi, pengawasan terhadap sarana produksi dan sarana distribusi, sampling dan pengujian obat dan makanan yang beredar, penegakan hukum terhadap kejahatan di bidang obat dan makanan serta pembinaan/pendampingan/ bimbingan kepada pelaku usaha dan pemangku kepentingan terkait di wilayah Provinsi Papua Barat.

Kepala BNNP PB, Brigjen Pol. Rudi Hartono, SH. SIK dalam sambutannya menyikapi maraknya peredaran narkotika di Papua Barat yang saat ini telah merambah ke makanan dan obat-obatan sehingga dirinya berharap para pemangku kepentingan terkait dapat bekerjasama dalam melakukan pengawasan yang komprehensif dalam menekan laju peredaran narkoba di Papua Barat.

Selepas sambutan dari kedua narasumber diatas, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala BPOM Manokwari dan Kepala BNNP PB dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

2

3

WhatsApp Image 2021 11 29 at 16.04.34

4


Cetak   E-mail