JAGA IMUN TUBUH, KANWIL KEMENKUHAM PABAR GELAR SENAM PAGI BERSAMA

WhatsApp Image 2021 03 05 at 19.13.26

 

Manokwari (05/03/2021) – Bertempat halaman Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat telah dilaksanakan senam pagi bersama para pegawai, pada Jum’at Pagi (05/03).  Para pegawai antusias mengikuti senam pagi kali in sebagai pembakar semangat dalam bekerja.

Sepenggal kutipan yang cukup populer yaitu “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Kutipan ini seakan mengilhami setiap pegawai untuk turut serta dalam kegiatan senam di pagi ini. Menyadari betapa pentingnya kesehatan dalam menunjang performativitas seorang pegawai dalam bekerja, senam dapat memberikan energi positif dalam menjalankan rutinitas sebagai pelayan masyarakat.

Senam memiliki banyak manfaat bagi manusia baik dari sisi kesehatan jasmani maupun rohani seperti senam dapat menjaga kekuatan otot, menjaga kelenturan sendi, meningkatkan keluwesan tubuh, menjaga tubuh tetap ideal, sehat dan bugar tentunya. Selain itu senam dapat meningkatkan konsep diri bagi yang rutin melaksanakannya.

Hal yang tidak kalah penting dari diadakannya senam di Kanwil Kemenkumham Papua Barat yaitu untuk menjaga imun tubuh para pegawai agar tetap terjaga mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Senam dapat meningkatkan imun tubuh selain tubuh yang lebih banyak bergerak juga kecerian-kecerian yang dihadirkan didalamnya dapat menjadi pelepas penat dari rutinitas harian yang dijalani.

Menghadirkan 2 (dua) instruktur senam yang energik membuat semua pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat Larut dalam setiap hentakan musik yang mengiringi senam dipagi ini. Hadir dalam kegiatan senam tersebut beberapa Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas dan Administrator, JFT/JFU dan CPNS tahun 2021.

 

WhatsApp Image 2021 03 05 at 18.15.34

 

WhatsApp Image 2021 03 05 at 18.15.34 1

 

WhatsApp Image 2021 03 05 at 18.15.34 3

 


Cetak   E-mail