GIAT KEMENKUMHAM PABAR PUTUSKAN MATA RANTAI COVID-19

 

 

1

 

Manokwari (22/03/2021)- Masih tingginya kasus penyebaran virus Covid-19 menuntut kontribusi setiap pihak untuk dapat berpartisipasi dalam upaya mengangulanginya. Maka demi mendukung Langkah strategis pemerintah dalam penangulangan penyebaran virus Covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham ) Papua Barat berusaha untuk melakukan deteksi dini penyebaran covid-19 dengan melakukan Rapid Test Antigen terhadap seluruh Pejabat, Pegawai dan PPNPN, pada Senin siang (22/03).

Bertempat di Parkiran Kanwil Kemenkumham Papua barat, sejumlah pegawai yang pada hari ini tengah menjalani work from office (WFO)  terlihat antusias mengikuti rapid test. Dua tenaga kesehatan yang dihadirkan dengan cekatan mengambil sampel dari setiap peserta sebagai bahan untuk mendeteksi apakah ada indikasi covid-19 pada diri peserta rapid test. Pengambilan sampel ini dilakukan secara bergantian sesuai dengan protokol kesehatan.

Rapid test yang dilangsungkan kurang lebih selama dua jam ini berjalan dengan lancar, meski belum semua pegawai menjalani rapid test karena terbatasnya alat test yang tersedia. Namun rapid test ini akan dilanjutkan dilain hari sehingga semua Pejabat, Pegawai dan PPNPN menjalaninya .

Selain menjalani rapid test antigen, mereka (Pejabat, Pegawai dan PPNPN) dihimbau untuk terus menjaga Kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Hal ini selaras dengan apa yang telah disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara saat menjadi pembina Apel Pagi pada hari Senin  sebelum rapid test ini dilangsungkan.

Sementara itu di tempat terpisah Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara tengah menjalani vaksinasi lanjutan untuk kedua kali di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Papua Barat. Sebelumnya Toro (sapaan Slamet Prihantara) telah menjalani vaksinasi pertama kali pada 03 Maret 2021 lalu atas undangan dari Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan (dapat dibaca melalui https://papua-barat.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/340-berita-utama/3028-penuhi-undangan-vaksinasi-dari-gubernur-kakanwil-siap-dukung-penuh-pemprov-pabar-tanggulangi-covid-19).

Beragam cara terus akan terus dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan permasalahan penyebaran  virus Covid-19 terutama di provinsi Papua Barat.

 

WhatsApp Image 2021 03 22 at 16.36.53

WhatsApp Image 2021 03 22 at 16.36.53

WhatsApp Image 2021 03 22 at 16.36.53

WhatsApp Image 2021 03 22 at 16.36.53

Cetak