LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN PELAKSANA DILINGKUNGAN KEMENKUMHAM PAPUA BARAT, KAKANWIL BERHARAP PELAYANAN YANG DIBERIKAN BUKAN SAJA KEPADA WBP TAPI JUGA KEPADA MASYARAKAT

PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR PENGAWAS DAN PELAKSANA

Manokwari, (02/12/2021) - Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Papua Barat dilaksanakannya acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dan di hadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis, staf JFT dan JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Selain dilakukan secara langsung, kegiatan pelantikan tersebut juga dilakukan secara virual melalui zoom cloud meeting diikuti oleh sejumlah Pejabat yang dilantik dan hadir secara virtual dari luar Manokwari.

Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya yaitu : 1. Mokhamad Iksan sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan  Kelas I Manokwari,  2. Jaka Prihatin sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak, 3. Mathius Apuriyau Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan pada LPKA Kelas II Manokwari, 4. La Ibra sebagai Kepala Seksi Administrasi dan Keamanan dan Ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Manokwari, 5. Daniel Mambaya sebagai Kepala Urusan Tata Usaha pada  pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Teminabuan, 6. Hanri Molle sebagai Kepala Sub Seksi Admisi dan Orientasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Teminabuan.

Usai proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat,  Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi, promosi maupun kenaikan pangkat merupakan bagian di dalam organisasi gunanya untuk peningkatan kapasitas kompetensi kelembagaan, langkah pembinaan karier pegawai serta dapat memberikan dampak yang baik untuk pembenahan dan perbaikan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelengara pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kakanwil berbesan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi demi kamajuan kemenkumham dimanapun kita ditempatkan. Kakanwil menuturkan bahwa Jajaran dilingkungan Kemenkumham Papua Barat telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan, untuk ia berharap hal itu bisa terus dilakukan.

“Minimal anda bisa mempertahankan yang baik/berhasil. Dan tugas anda adalah meningkatkan pelayanan bukan saja kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tapi juga kepada Masyarakat”. pesan Kakanwil.

diakhiri dengan pemberian selamat oleh Kakanwil di ikuti dengan tamu para undangan yang hadir serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Kakanwil, para pejabat yang dilantik, rohaniawan, para saksi dan tamu undangan yang hadir secara langsung. Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pelantikan juga dilakukan dengan dan pengambilan sumpah/janji Notaris baru dalam kegiatan tersebut usai pelantikan para pejabat pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

  1.  

Cetak   E-mail