JAGA KEBUGARAN JASMANI, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BESERTA PARA PEGAWAI IKUTI SENAM SECARA VIRTUAL

WhatsApp Image 2021 12 03 at 16.22.261

 

Manokwari – Pembinaan kesehatan jasmani di masa Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham RI) kepada para jajaran mulai dari tingkat pusat hingga tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pembinaaan ini dilakukan melalui kegiatan Senam Pagi bersama yang dilaksanakan secara virtual, Jum’at (03/12).  

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat , Slamet Prihantara berserta sejumlah  pegawai  di Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan penuh antusias mengikuti senam pagi tersebut.

Sebelum senam dilaksanakan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyempatkan diri menyampaikan arahannya. Dalam arahannya tersebut, Andap Budhi Revianto menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan oleh Insan Pengayoman  yang sampai sejauh ini  tetap menggalakan protokol kesehatan. Berkat protokol kesehatan yang terus diterapkan tersebut, tidak ada lagi penambahan kasus baru Covid-19 di Lingkungan Kemenkumham.  

“Sudah tiga hari secara berturut-turut Kemenkumham zero Covid-19, baik itu yang Positif Covid-19  maupun penambahan kasus baru” sampainya.

Lebih lanjut, Sekjen juga mengharapkan agar seluruh pimpinan dapat menjadi panutan dan contoh yang baik bagi bawahannya. Hal ini dapat ditunjukan dengan mematuhi selaga instuksi dari pimpinan pada tingkat pusat. Ditekankan pula oleh Sekjen bahwa pada bulan ini (Desember) ada kebijakan yang tidak memperbolehkan cuti kecuali dengan alasan mendesak. Kebijakan ini harus ditaati  demi menekan lajunya kasus Covid-19 dan tentunya sebagai langkah menjaga kesehatan bersama.

Pada pagi ini senam yang dilakukan yaitu senam pelatihan pernafasan dan aerobic. Seusai senam kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Dirga Sakti Rambe (Vaksinologi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Funder Imuni @Imuni.id )  dengan mengusung tema “Kiat  terhindari dari Influenza saat Pandemi Covid-19. Perlukah Vaksin Influenza”.

 

WhatsApp Image 2021 12 03 at 16.22.262

 

WhatsApp Image 2021 12 03 at 16.22.269


Cetak   E-mail