SECARA TERPISAH, PIMTI PRATAMA KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI ARAHAN SEKJEN TERKAIT TUGAS DAN EVALUASI

 

WhatsApp Image 2021 12 06 at 15.46

 

 

Manokwari – Masih dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing di daerah, para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti kegiatan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Senin (06/12). Arahan tersebut terkait dengan  tugas dan evaluasi yang telah dikerjakan dalam upaya memenuhi capaian target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI sepanjang tahun 2021 dan perencaan capaian target Kinerja tahun 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong mengikuti arahan ini bersama dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem. Sementara itu Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom mengikuti arahan ini secara virtual dari Aula Kantor Wilayah.

Membuka sabuatannya, Sekjen Kemenkumham RI mendorong seluruh jajaran di Lingkungan Kemenkumham untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Atasan dan bawahan harus terus saling berkomunikasi satu sama lain termasuk dalam hal-hal kecil sekalipun. Kemudian Sekjen juga mengajak para pimpinan untuk bertindak secara terstruktur dan terencana karena pimpinan harus menjadi tauladan dan selalu memberikan contoh yang baik.

Selanjutnya, Sekjen Andap Budhi Revianto menerangkan Info terbaru dari Direktorat Jenderal  Imigrasi yang sementara menutup masuknya WN dengan riwayat 14 hari dari 11 negara yang meliputi Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Leshoto, Mozambique, Eswatin, Angola, Zambia dan Hongkong dalam menekan Penyebaran Covid-19 Varian Baru masuk ke Wilayah Indonesia. Jadikan ini sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sementara itu terkait penyerapan anggaran, beliau meminta agar adanya percepatan pencapaian dan outcome dari realsiasi anggaran tahun 2021.

“Cek kembali capaian kinerja yang dilaksanakan dan siapkan pertanggungjawabannya dengan baik. Itu masih ada Kanwil yang realisasinya belum tercapai, harap segera berkoordinasi dan melakukan percepatan. Harap tertib administrasi jangan sampai ada miss yang menyebabkan kerugian negara,” tegasnya.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto juga menyampaikan bahwa penting bagi lembaga/kementerian memperoleh legitimasi dan kepercayaan dari masyarakat. Di era media saat ini hal itu dapat terwujud dengan publikasi yang baik. Maka pada kesempatan ini pula beliau mengajak mempublikasi hal-hal yang positif dari kementerian melalui media online dan media sosial dan mengcounter berita-berita negatif dengan memberikan klarifikasi. Masyarakat memiliki hak untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kemenkumham, maka menutup arahannya, Sekjen Andap meminta kepada semua jajaran untuk dapat menyatukan hati dan pikiran serta memegang komitmen dalam menjalankan amanah sebagai pelayanan masyarakat.

 

WhatsApp Image 2021 12 06 at 11.12.32

WhatsApp Image 2021 12 06 at 12.51.16

 

WhatsApp Image 2021 12 06 at 15.46.21 2

Cetak