MASUKI SELEKSI WPFK, CALON TUNAS PENGAYOMAN UNJUK KEBOLEHAN DIHADAPAN PARA PENGUJI

WhatsApp Image 2021 12 14 at 16.07

 

Manokwari - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021 telah memasuki babak final. Setelah sebelumnya menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), para peserta dihadapkan kembali dihadapkan dengan tahapan seleksi Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK), Selasa (14/12).

Di Kanwil Kemenkumham Papua Barat,  seleksi WPFK berlangsung selama dua hari, 14 dan 15 Desember 2021, yang diikuti oleh 148 peserta.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papau Barat, Slamet Prihantara membuka secara resmi gelaran WPFK pada hari pertama. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil berpesan kepada para peserta bahwa kemampuan yang mereka miliki akan menentukan keberhasilan dalam seleksi WPFK. 

"Sekali lagi kemampuan kalian, bukan karena saya, bukan karena tim penilai atau mungkin yang diluar" Ujar Kakanwil Slamet Prihantara.

Lebih lanjut Kakanwil memastikan bahwa pelaksanaan seleksi WPFK di Kanwil Kemenkumham Papua Barat  bersih dan transparan.

"Kalau ada orang yang menjanjikan sesuatu itu hoaks. Kalau itu nanti bisa saya buktikan, nanti saya sendiri yang melakukan sebuah investigasi atau hal-hal yang berkaitan dengan tata aturan yang ada."tegas nya.

Setelah mendapatkan arahan dan motivasi dari Kakanwil, para peserta dengan penuh antusias mengikuti seleksi WPFK. Beragam keterampilan ditunjukan oleh para peserta untuk memikat perhatian para penguji, mulai dari memperagakan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), memainkan alat musik, bernyanyi, bela diri hingga kemahiran dalam bidang olahraga.

Salah seorang peserta seleksi WPFK, Galuh Wulandari mengutarakan kelegaannya setelah menjalani WPFK dan memberikan apresiasi kepada para pewawancara yang telah secara profesional dalam menguji.

"Saya masih khawatir terhadap hasil yang akan saya peroleh, namun begitu saya merasa lega setelah wawancara ini.  Untuk pewawancara, mereka baik dan ramah" Sampainya.

Senada dengan Galuh, peserta lainnya, Nur Fadil menyampaikan bahwa meski merasa canggung sebelumnya, namun setelah melakoni WPFK peserta dari formasi Penjaga Tahanan ini merasa lega seraya berharap hasil WPFK yang diperolehnya dapat mendongkrak kesempatan untuk dapat lulus pada seleksi CPNS Kemenkumham tahun ini.

WhatsApp Image 2021 12 14 at 16.07.13 9

 

WhatsApp Image 2021 12 14 at 16.07.13 8

 

WhatsApp Image 2021 12 14 at 16.07.13 7


Cetak   E-mail