HARI KEDUA SKB WPFK CPNS TAHUN 2021 KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL : KEMAMPUAN PESERTA MERUPAKAN INDIKATOR KELULUSAN MENJADI CPNS

WhatsApp Image 2021 12 15 at 20.36.56

Manokwari (15/12/2021) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat dari tanggal 14-15 Desember 2021 telah usai digelar.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam arahannya menegaskan bahwa pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2021 di Lingkungan Kemenkumham RI dari awal seleksi perberkasan hingga WPFK ini telah dilaksanakan dengan transparan dan bebas dari praktik KKN.

"Dari sekian banyak atau seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini, mempunyai kesempatan yang sama. Sekali lagi, mempunyai kesempatan yang sama. Sekarang tergantung usaha dan doa dari masing-masing peserta.", tegas Kakanwil dihadapan peserta pagi tadi.

"Kami transparan, kami terbuka. Apa yang menjadi kemampuan peserta itulah yang merupakan indikator kelulusan peserta diterima menjadi CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat", lanjutnya.

Diakhir arahannya, beliau membacakan Deklarasi Transparansi Pelaksanaan SKB WPFK untuk membuktikan bahwa proses penentuan pengujian WPFK berjalan transparan, akuntabel, dan bebas dari benturan kepentingan.

Disamping membacakan Deklarasi Transparansi Pelaksanaan SKB WPFK, juga dilakukan pengundian nomor urut penguji yang dipilih secara acak oleh peserta sehingga tidak menimbulkan indikasi adanya praktik kecurangan dalam pelaksanaan SKB WPFK CPNS Tahun 2021 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Sama seperti sehari sebelumnya, dihari kedua ini ke-74 peserta juga dicerca dengan sejumlah pertanyaan yang meliputi Ideologi Pancasila, Ketangguhan, Konsep Diri, Motivasi, Keterampilan dan Performa dari Tim Penguji yang terdiri dari Kakanwil, para Pimpinan Tingggi Pratama, Pejabat Administrator dan Perwakilan dari Biro Kepegawaian dan BPHN Kemenkumham RI.

Sebagai informasi, pelaksanaan SKB WPFK Tahun 2021 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat diikuti oleh 148 peserta yang terdiri Formasi SLTA (Penjaga Tahanan) Umum dan Putra/i Papua sebanyak 146 orang dan Formasi S1 2 orang.

Selama dua hari pelaksaan SKB WPFK, Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat kepada bagi peserta dan panitia.

Untuk pengumuman hasil kelulusan akhir, peserta diminta untuk pantau selalu informasinya pada laman CPNS Kemenkumaham (www. cpns.kemenkumham.go.id) atau melalui kanal resmi media sosial (facebook, twitter dan instagram) Kemenkumham RI.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

5

7

3

5

10

13

fb

 

Cetak