KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI UPACARA PHI KE-93 SECARA DARING

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.16.27

Manokwari (22/12/2021) - Memperingati Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) secara daring.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara bersama para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas dan Administrator serta JFT/JFU mengikuti kegiatan yang digelar di Yogyakarta tersebut melalui kanal youtube KPPPA dari Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan PHI tidak semata berisikan ucapan terima kasih kepada para ibu, tapi memiliki makna yang panjang dalam pergerakan pembangunan nasional.

"Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar peringatan ucapan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan kita. Lebih dari itu, peringatan ini mendorong kita semua akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.", ujar Menteri PPPA.

Melalui tema "Perempuan Berdaya, Indonesia", Menteri PPPA berharap perempuan Indonesia dapat menjadi sosok yang kuat dan berdaya saing sehingga keberadaan perempuan tidak dapat dikucilkan.

"Akhir kata, untuk seluruh Perempuan Indonesia dimanapun berada. Tanamkanlah dalam diri dan pikiran bahwa kita para perempuan adalah sosok yang kuat, sosok yang tangguh dan berdaya. Sosok yang berani bermimpi dan mampu untuk mewujudkannya.", harapnya.

"Abaikan mereka yang berkata sebaliknya karena sejarah telah membuktikan begitu banyaknya kiprah dan sumbangsi yang telah dilakukan oleh perempuan, baik dimasa lalu maupun masa kini. Mari terus kita gaungkan narasi kekuatan perempuan, dimana saat perempuan berkarya maka manfaatnya juga akan dirasakan oleh semua", pungkasnya.

Tak ketinggalan, Iriana Joko Widodo selaku Ibu Negara Republik Indonesia juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Iriana mengajak perempuan Indonesia untuk menjadikan PHI kali ini sebagai momentum untuk menunjukkan eksistensi perempuan Indonesia di mata masyarakat.

"Momen penting ini mari perempuan di Indonesia untuk lebih berani bersuara dan menunjukkan potensi agar lebih berdaya dan setara untuk kehidupan perempuan yang lebih sejahtera," ucap Iriana Joko Widodo.

Sebagai informasi, PHI di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember tiap tahunnya oleh Pemerintah Indonesia sebagai wujud mendukung peran dan eksistensi perempuan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.35.18

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.34.49

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.22.58

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.22.58 1

WhatsApp Image 2021 12 22 at 19.22.58 2


Cetak   E-mail