PIMPIN APEL PERDANA, KAKANWIL BAWA SEMANGAT OPTIMISME TATAP TAHUN 2022

WhatsApp Image 2022 01 03 at 10.10.50 4

 

Manokwari- Apel Pagi menjadi penanda pembukaan lembar baru giat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat di tahun 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara memimpin langsung Apel Pagi, Senin (03/01).  

Bertempat di halaman Kantor Wilayah, Apel Pagi tersebut diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT dan JFU, serta CPNS tahun 2019.

Dibawah sinar mentari pagi yang cerah, para pegawai dengan semangat mengikuti jalannya Apel Pagi. Sementara itu dihadapan para pegawai, Kakanwil Slamet Prihantara tidak kalah semangat  menyampaikan amanatnya yang penuh dengan rasa optimisme menatap tahun 2022 ini.

“Selamat tahun baru, tahun 2022. Tahun 2021 telah kita lalui bersama, mudah-mudahan apa telah kita capai tentunya yang sudah berhasil mari kita pertahankan dan kita tingkatkan. Sementara yang belum berhasil mari bersama-sama kita raih di tahun 2022 ini yang akan menjadi keberhasilan kita bersama dengan semangat yang baru demi tumbuh kembangnya organisasi yang kita cintai” ujar Slamet Prihantara.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga menyampaikan beberapa informasi terkait tata organisasi diantaranya pelantikan sejumlah jabatan eselon III dan IV menjadi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT). Hal ini telah berlangsung dan tentunya kemudian akan diikuti oleh setiap Kantor Wilayah Kemenkumham, Maka dari itu Kakanwil meminta para pegawai untuk siap dengan perubahan tersebut.

“pada intinya ini tidak merubah secara esensional dalam rangka bagaimana tumbuh kembangnya personal baik secara karir maupun jabatan, hanya mungkin nomenkelaturnya saja yang berubah” sampai Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan bahwa di bulan Januari tahun 2022 ini, Inspekur Jenderal Kemekumham RI, Razilu telah mengutarakan keinginannya untuk berkunjung dan meninjau langsung pelaksaan kegiatan di Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Maka sebagai tuan rumah yang baik, sudah selayaknya Kanwil Kemenkumham Papua Barat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menyambut tamu yang akan berkunjung.  Pada kesempatan tersebut selain sebagai Inspektur Jenderal, Razilu juga mengemban tugas dan fungsi sebagai plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual yang mana akan memberikan penguatan tentang Kekayaan Intelektual di Papua Barat, mengingat Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah mencatatkan diri sebagai kantor Wilayah dengan permohonan Kekayaan Intelektual terbanyak di Wilayah Timur Indonesia.

Mengakhiri sambutannya, Slamet Prihantara mengingatkan kepada para Peserta Apel untuk segera menentukan sasaran kerja di tahun 2022 dengan membuat program kerja dan kalender kerja.

“jika 2 sampai 3 hari kita bisa terkumpul, mari bersama-sama kita mengadakan rapat karena tentunya kami membutuhkan masukan-masukan dari saran dari bapak ibu semua” pintanya.

Menutup amanatnya, Kakanwil Slamet Prihantara menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan di tahun sebelumnya seraya mengajak semua pegawai untuk bersama-sama meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sebagai upaya membenahi kekurangan-kekurangan yang ada. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 01 03 at 10.10.50 1

 

WhatsApp Image 2022 01 03 at 10.10.50 2

 

WhatsApp Image 2022 01 03 at 10.10.50 7

 

 

 


Cetak   E-mail