LAWATAN AWAL TAHUN, KAKANWIL BERI PENGUATAN KEPADA JAJARAN RUPBASAN MANOKWARI

WhatsApp Image 2022 01 05 at 12.42

 

Manokwari- Dalam rangka meningkatkan kinerja dan penguatan jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat pada tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara melalukan kunjungan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Manokwari, Rabu (05/01). Kepala Rubasan Kelas I Manokwari, Frits V. Suruan menyambut langsung kehadiran Kakanwil di kantornya tersebut.

Dalam kunjungan ini Kakanwil meninjau ruang kerja pegawai Rupbasan Manokwari dan memberikan beberapa arahan kepada para pegawai terutama dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan yang prima kepada masyarakat meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan menjadi hal utama yang disampaikan Slamet Prihantara kepada para pegawai.

Kemudian Kakanwil juga memberikan arahan terkait perawatan barang simpanan dan sitaan negara yang diamanahkan kepada Rupbasan Manokwari. Menginggat Rupbasan Manokwari sudah berstatus kelas I, maka Kakanwil berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam upaya merengkuh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2022.

“Saya berharap banyak Rupbasan Kelas I Manokwari di tahun 2022 harus ikut dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Karena WBK bukan hanya sekedar administrasi tetapi juga bagaimana jiwa kita telah meninggalkan hal-hal yang berkaitan dengan korupsi” ungkap Slamet Prihantara.

Dalam strategi meraih predikat WBK,  Kakanwil memberikan banyak petunjuk serta arahan kepada para pegawai Rupbasan tentang bagaimana perawatan barang/benda simpanan dan sitaan. Dalam melakukan perawatan tersebut harus selaras dengan resolusi Kemenkumham tahun 2022 yaitu berakhlak serta tetap memegang teguh tata nilai PASTI dalam berkinerja. Dua hal tersebut tentu menjadi kunci dalam  meningjkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM)  yang  akan berpengaruh positif terhadap organisasi.

Selain itu perlu adanya inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kemudian yang tidak kalah penting adalah tetap membangun koordinasi dengan berbagai pihak dalam melakukan pemeliharaan terhadap benda/barang yang dikelola tersebut secara optimal sesuai prosedur yang ada.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Slamet Prihantara menyempatkan diri untuk melihat dan  mengamati kondisi benda benda dan barnag sitaan  negara yang ada di Rupbasan Kelas I Manokwari. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 01 05 at 12.42.11

WhatsApp Image 2022 01 05 at 12.42.12 1

 

WhatsApp Image 2022 01 05 at 12.42.13


Cetak   E-mail