KOMITMEN JAGA KESEHATAN, KAKANWIL BESERTA PARA PEGAWAI IKUTI SENAM DAN PENYULUHAN KESEHATAN VIA DARING

WhatsApp Image 2022 01 07 at 14.58

 

Manokwari – meski telah berganti tahun, namun semangat untuk menjaga kesehatan tidak pernah kendor di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Hal ini dibuktikan dengan ikut sertanya Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara dan para pegawai dalam kegiatan olahraga rutin yang diselengarakan oleh Kemenkumham RI secara virtual dalam rangka menjaga kesehatan dimasa pendemi Covid-19, Jum’at (07/01).

Pada Pelaksanaan senam virtual ini,  Kakanwil dan pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat  mengikuti dengan atraktif dan penuh semangat. Senam yang dibawakan juga mudah diikuti oleh peserta kegiatan, sehingga membuat jajaran pegawai terlihat menikmati kegiatan ini.  

Mengawali senam di pagi itu, Direktur Jenderal HAM Kemenkumham RI, Mualimin Abdi menyampaikan sambutan kepada para peserta yang hadir secara langsung maupun virtual. Dalam sambutannya tersebut, Mualimin Abdi menyampaikan bahwa menjaga kesehatan merupakan salah satu yang telah diikrarkan pada deklarasi janji kinerja di tahun 2022 ini.

“ Dengan tubuh yang sehat maka kinerja akan meningkat sehingga di tahun 2022 Kemenkumham RI akan kembali meraih prestasi 12 kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.” Ujarnya.

Dalam kegiatan senam kali ini bermaterikan Senam Jantung dan Senam Aerobik, para peserta diarahkan untuk melakukan gerakan-gerakan teknik olah pernafasan untuk kesehatan jantung serta melakukan gerakan-geralan senam Aerobik yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh.

Selain senam, giat dipagi itu juga berisikan penyuluhan kesehatan serta konsultasi kesehatan yang  bertemakan  “Penyakit Kurang Gizi Serta Peran Nutrisi Terkait Tumbuh Kembang Anak”  dengan menghadirkan narasumber dr. Gracia JMT Winaktu, MS, Sp.GK (Dept. Ilmu Gizi FKIK UKRIDA) dipandu oleh moderator dr. Yenny Chandrawaty, S.Ked., M.H. (Tenaga Medis Ditjen HAM). (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 01 07 at 14.58.14 3

 

WhatsApp Image 2022 01 07 at 14.58.14 2

 

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.49.32 1

Cetak