Kanwil Kemenkumham Pabar Ikuti Rapat Optimalisasi Nilai Kinerja Anggaran pada Aplikasi SMART

WhatsApp Image 2022 01 13 at 16.51

 

Manokwari – sebagai upaya meningkatkan nilai kerja anggaran tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti Rapat Optimalisasi Nilai Kinerja Anggaran pada Aplikasi SMART via zoom meeting, Kamis (13/01). Pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat, kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator yang membidangi pelaporan pada aplikasi SMART DJA dari ruang kerja masing-masing.

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka melaksanakan evaluasi kinerja anggaran atas pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaranan Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan PMK Nomor 22/PMK.02/2021 tentang Pengukuran dan Evaluasi Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKA-KL.

Sebagai narasumber, Lisca dalam paparannya menyampaikan bahwa evaluasi kinerja anggaran adalah proses untuk melalukan pengukuran, penilaian dan analisis atas kinerja anggaran tahun yang sedang berjalan dan tahun anggaran sebelumnya sebagai upaya menyusun rekomendasi dalam rangka peningkatan kinerja anggaran.

Lebih jauh, Lisca menjelaskan langkah-langkah strategis yang dapat dilakukan setiap satuan kerja untuk meningkatkan nilai SMART, yaitu dengan rutin melakukan pengisian Realisasi Volume Rincian Output (RVRO) pada kolom koreksi dan dilaporkan dalam bilangan desimal setiap bulannya. Serta melakukan pengisian progress pada kolom koreksinya dengan memperhatikan progress pada setiap tahun agar mencapai 100 persen.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan peserta yang hadir terkait dengan materi SMART yang telah disampaikan. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 01 13 at 16.48.31

 

WhatsApp Image 2022 01 13 at 16.48.31 1

WhatsApp Image 2022 01 13 at 13.52.27


Cetak   E-mail