TINGKATKAN IMUNITAS, KAKANWIL BESERTA JAJARAN IKUT SENAM BERSAMA DAN PENYULUHAN KESEHATAN SECARA VIRTUAL

utama

Manokwari – Imunitas harus terus di ditingkatkan dalam menghadapi masa – masa pandemi oleh karena itu Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) terus mengadakan senam bersama serta Penyuluhan Kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kemenkumham dalam menghadapi serangan ketiga Virus Covid-19.

Senam bersama dan Penyuluhan kesehatan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom dan kanal Youtube dengan diikuti oleh seluruh unit Eselon I, Kantor wilayah, dan seluruh jajaran ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Dari Kantor Wilayah (kanwil) Kemenkumham Papua Barat, turut serta dalam kegiatan pagi ini (14/01) Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Pejabat Struktural, Pengawas dan Staff (JFT dan JFU) dari halaman kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mengawali kegiatan, Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Audy Murfi MZ menyampaikan arahan singkat. Dalam arahannya disampaikan bahwa dengan melakukan senam bersama diharapkan dapat memberikan kesehatan serta kebaikan untuk kita bersama.

Selanjutnya, kegiatan di lanjutkan dengan arahan sekaligus warning up speach dari Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto. Sekjen menyampaikan kepada setiap pimpinan tinggi baik di pusat maupun wilayah untuk terus mengingatkan jajarannya agar tetap patuhi protokol kesehatan. Sekjen juga menegaskan agar penerapan protokol kesehatan yang ketat baik di dalam rumah, di luar rumah, di wilayah publik maupun di sentra wilayah perkantoran.

Senam bersama di lakukan dalam bentuk Senam Penafasan/Jantung dan Aerobic (Stay At Home) yang di pandu oleh instruktur Zin Dina dan Zin Dona. Setelah senam di lanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan secara online denga tema : “Pencegahan dan Penanganan Hypertensi di Era Pandemi Covid-19” oleh seorang narasumber yakni dr. Ridho Adriansyah Sp.PD Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari RSUD Budi Asih. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

11

12.12


Cetak   E-mail