KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR PRA REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN DAN BMN SEMESTER II DAN TAHUNAN TAHUN 2021 TAHUN ANGGARAN 2022

utama2

Manokwari - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelarkan kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II dan Tahunan Tahun 2021 Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini (17/01) tersebut diawali dengan penyampaian laporan kegiatan dari Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru selaku Ketua Penyelenggara. Kabagum menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu untuk pencocokan dan kesesuaian antara data keuangan dan Barang Milik Negara sehingga penyusunan laporan keuangan dapat dilakukan lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan dan juga sebagai sarana bagi seluruh operator dalam hal untuk mengetahui permasalahan yang terjadi baik itu terkait update aplikasi SAIBA, SIMAK BMN, Persediaan dan SIMAN sehingga menghasilkan Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Semester II dan Tahunan Tahun 2021 Tingkat Wilayah yang lebih baik, akurat, berkualitas, transparan dan akuntabel serta sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan ( SAP)

Selanjutnya sambutan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, yang di wakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin),Piet Bukorsyom sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya, Kakanwil menjelaskan bahwa Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II dan Tahunan Tahun 2021 Tahun Anggaran 2022  di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini sangat penting karena kita akan mempertanggungjawabkan pelaksanaan anggaran kita selama satu Tahun.

“ Dengan diadakannya kegiatan ini dapat mewujudkan Data Laporan Keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) guna mendukung Laporan Keuangan Tingkat Kementerian”,harap Kakanwil.

Kepada peserta pra rekonsiliasi yang hadir secara langsung di Aula Kanwil maupun virtual via zoom, Kakanwil berpesan agar melalui kegiatan ini maka dapat menghasilkan Laporan keuangan yang lebih TRANSPARAN sehingga  meminimalisir temuan.

Berdasarkan laporan kegiatan yang, narasumber yang dihadirkan akan memberikan materi selama tiga hari (17-19 Januari) kepada 34 orang peserta Operator SAIBA dan SIMAK-BMN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat baik yang hadir secara langsung maupun virtual via zoom yaitu Biro Keuangan dan Biro BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Ditjen Imigrasi dan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI,  Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua Barat serta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, baik yang hadir secara langsung maupun virtual via zoom diantaranya para Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta  staf (JFU/JFT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

WhatsApp Image 2022 01 17 at 11.59.09

WhatsApp Image 2022 01 17 at 11.59.08

WhatsApp Image 2022 01 17 at 11.59.12


Cetak   E-mail