GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA 2022 DAN PENCANANGAN ZI MENUJU WBK/WBBM, KADIVMIN: SAYA SANGAT YAKIN JAJARAN LAPAS PEREMPUAN MANOKWARI ADALAH PARA AKTOR PENGGERAK ANTI KORUPSI

1

Manokwari (19/01/2022) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, pagi tadi telah menggelar Penandatangan Deklarasi Janji Kinerja 2022 dan Pencanangan Komitmen Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan penandatangan Deklarasi Janji Kinerja 2022 dan Pencanangan Komitmen Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM sebagaimana yang dibacakan oleh Kepala LPP Kelas III Manokwari, Enggelina Hukubun diawal kegiatan bertujuan untuk memastikan program-program kementerian/lembaga dan prioritas nasional terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan selama setahun kedepan.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Piet Bukorsyom dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat menyampaikan apresiasi kepada LPP Manokwari yang telah melakukan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja 2022 dan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM.

"Saya mengapresiasi dan menyambut kegiatan pada pagi hari ini sebagai suatu langkah dalam membangun komitmen kita bersama khususnya jajaran LPP Manokwari dalam menghadirkan pelayanan yang baik dan bersih kepada masyarakat.", ujar Kadivmin.

Mengakhiri sambutannya, beliau mengajak jajaran LPP Manokwari untuk jangan diam dan pasif melihat maraknya praktik korupsi tapi justrubertindak sebagai motor penggerak dan agen perubahan (agent of change) demi pemajuan pelayanan hukum dan HAM di Papua Barat.

"Mari secara bersama-sama kita menjadi aktor utama sebagai penggerak perlawanan terhadap korupsi di Indonesia terlebih pada LPP Manokwari. Saya sangat yakin jajaran LPP Manokwari adalah para aktor penggerak anti korupsi.", ajak beliau.

"Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui pembangunan ZI sehingga pelayanan penegakan hukum dan HAM di Papua Barat akan semakin meningkat.", imbuhnya.

Selepas sambutan Kakdivmin, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat yang dibacakan oleh Nina Lusiana Lalenoh selaku Asisten Bidang Penerimaan, Verifikasi dan Penyelesaian Laporan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Nina menyampaikan dua hal penting yang menjadi tolak ukur wewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yaitu Komitmen seluruh jajaran LPP Kelas III Manokwari dan Inovasi terhadap pelayanan publik.

Tanpa kedua hal diatas, menurut Nina

Sangat mustahil jajaran LPP Kelas III Manokwari untuk mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di tahun 2022 sehingga berimplikasi pada pelayanan publik yang baik dan bersih kepada masyarakat.

Turut hadir pula mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut di LPP Manokwari yakni Perwakilan, Pengadilan Negeri Manokwari, Kejaksaan Negeri Manokwari, Polres Manokwari, Dandim 1801/BS Manokwari, LKBH Fioretti Caritas Papua dan Dompet Peduli Lentera Hati Manokwari.  (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

7

6

WhatsApp Image 2022 01 19 at 11.17.36

9

 


Cetak   E-mail