SEMARAK HARI BAKTI IMIGRASI YANG KE-72, KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PIMPIN APEL GABUNGAN TIMPORA KOTA SORONG

utama

Sorong, Rabu, 19 Januari 2022- bertempat di Mako Lantamal XIV Sorong, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara menghadiri sekaligus bertindak sebagai Pembina dalam acara Pembukaan Apel dan Patroli Pengawasan Keimigrasian dalam rangka Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri. Adapun peserta kegiatan yang hadir terdiri dari instansi anggota Tim Pengawasan Orang Asing Kota Sorong.

Pada penyampaian amanat, Kakanwil menyampaikan bahwa beliau akan berupaya membuat permohonan bantuan kepada Gubernur Provinsi Papua Barat, terkait pengadaan kapal patroli guna Pengawasan Orang Asing di wilayah perairan kota Sorong.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, kegiatan di lanjutkan dengan patroli pengawasan Keimigrasian. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-72, secara serentak diikuti secara virtual oleh seluruh unit pelaksanaa teknis keimigrasian seluruh Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly pada Apel Nasional Gabungan Pengawasan Keimigrasian Patroli Laut pada Rabu, 19 Januari 2022 di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau;

Kegiatan pembukaan ini diikuti Kantor Imigrasi karena telah ditentukan sebagai perwakilan pelaksana patroli laut di Wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong serta Kantor Imigrasi yang ada di Wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur akan melaksanakan patroli darat dan patroli udara.

Apel Patroli Laut di Perairan Kota Sorong Tahun 2022 turut dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan Sinergitas antar Instansi dan Lembaga dalam Rangka Penegakkan Hukum Keimigrasian di Wilayah Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan yang sama, Menkumham menyempatkan untuk menyapa beberapa Kantor Imigrasi yang akan melaksanakan patroli secara serentak secara virtual. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

7

11

14

Cetak