KADIVIM KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT BESERTA JAJARAN IKUT SOSIALISASI M-PASPOR SECARA VIRTUAL

1.1

Manokwari, Jumat, 21 Januari 2022 - Kepala Divisi Keimigrasian,bapak Pallawarukka beserta jajaran mengikuti Kegiatan Sosialisasi Aplikasi M-Paspor yang dilaksanakan secara virtual mengikuti aplikasi zoom.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 11:00 WIT dengan sambutan dari Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa aplikasi M-Paspor adalah aplikasi dimana masyarakat dapat mengajukan permohonan paspor secara online sehingga mempermudah masyarakat dalam membuat paspor, dengan adanya Aplikasi M-Paspor ini diharapkan dapat memotong mata rantai alur pelayanan paspor serta dapat melengkapi pelayanan Antrian Paspor Online (APAPO) sehingga dapat tercipta pelayanan yang akuntabel, transparan dan percepatan dalam pelayanan dengan tidak mengabaikan unsur pengawasan dan pengamanan.

Selanjutnya, kegiatan di lanjutkan dengan arahan dari  Direktur Lalu Lintas Keimigrasian (DirLantaskim), Bapak Amran Aris. Dalam arahannya, disampaikan bahwa aplikasi ini akan diuji cobakan terlebih dahulu pada Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, dan Kantor Imigrasi  Tangerang. DirLantaskim juga menambahkan bahwa aplikasi M-PASPOR ini akan di launching pada tanggal 27 Januari 2022.

 Arahan selanjutnya disampaikan oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (DirSistik), Bapak Agato P.P Simamora. Dirsistik menyampaikan kepada seluruh Kepala Divisi Keimigrasian untuk dapat melakukan supervisi ke Unit Pelaksana Teknis di bawahnya terkait Implementasi di daerah sehingga dapat direkapitulasi terkait kendala dan hambatan dalam pelaksanaannya dan melaporkannya kepada pusat untuk dicari solusi demi kesempurnaan aplikasi.

Setelah penyampaian arahan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Verifikasi Dokumen Perjalanan, Bapak Joko Surono. Kasubdit berharap bahwa dengan adanya inovasi Aplikasi baru M-Paspor dari Imigrasi ini dapat membantu melengkapi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh kepastian layanan dalam pengurusan paspor. (Dok/Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Papua Barat)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

 

 

4.4

2.2

3.3


Cetak   E-mail