GILIRAN RUTAN BINTUNI GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA TAHUN 2022

fc5e1851 522e 423e b4c4 579546be766b

 

Bintuni – Deklarasi Janji Kinerja terus digaungkan oleh seluruh Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Papua Barat pada awal tahun 2022. Pada hari Kamis (27/01), giliran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bintuni melaksanakan kegiatan yang menjadi peneguh komitmen pegawai untuk memberikan kinerja sebaik mungkin di tahun 2022 ini.

Disaksikan secara virtual oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Deklarasi Janji Kinerja dilaksanakan di Aula Rutan Bintuni yang diikuti dengan penuh khidmat dan antusias oleh seluruh pegawai.

Saat membacakan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah, Piet Bukorsyom menyampaikan bahwa Deklarasi Janji Kinerja sebagai sarana membangun komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pada pagi hari ini. Sebagai suatu langkah dalam membangun komitmen kita bersama, khususnya Jajaran Pegawai Rumah Tahanan Kelas IIB Bintuni dalam menghadirkan Pelayanan yang baik dan bersih kepada masyarakat” ungkapnya.

Deklarasi Janji kinerja sebagai langkah awal mewujudkan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan sejak Reformasi. Di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sendiri Reformasi Birokrasi sebagai paradigma perubahan dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada hakikatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, bersih dari perilaku korupsi kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik secara akuntabel, serta memegang teguh tata nilai Kami PASTI dan kode etik perilaku pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM” terang Piet Bukorsyom. (SRM)

49d2dd75 8091 4a1d 832a aa397b847689

 

c01faa76 80dd 4d6f 9456 40e0b721517c

Karena sebab itu, jangan sampai Deklarasi Janji Kinerja hanya sebatas seremonial semata, tetapi harus diaplikasikan oleh seluruh jajaran yang ada di Rutan Bintuni. “ Mari bersama - sama kita seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Rumah Tahanan Kelas IIB Bintuni melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membentuk sumber daya manusia aparatur yang mempunyai inovasi dan kreativitas perubahan” Ajaknya.

Rutan Bintuni harus terus berbenah sehingga dapat berbicara lebih banyak  dalam kontestasi membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM di tahun 2022. “perlu secara konkret dilaksanakan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, Piet Bukorsyom mengharapkan Jajaran Rutan Bintuni dapat berkontribusi fositif dalam penegakan hukum dan HAM di Papua Barat. “Tentunya saya juga berharap pelayanan penegakan Hukum dan HAM di Papua Barat akan semakin meningkat” pungkasnya.

 

WhatsApp Image 2022 01 27 at 14.53.16

WhatsApp Image 2022 01 27 at 14.58.21 1


Cetak   E-mail