UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-72, KAKANWIL BESERTA JAJARAN IKUT SECARA VIRTUAL

utama

Manokwari – Bertempat di Aula Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari, Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 pada hari ini (Kamis,27/01/2022) di ikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara, Kepala Divisi Keimigrasian, Pallawarukka, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Alex Cosmas Pinem, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yanu Haryadi, Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Manokwari dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Iman Teguh Adianto beserta pegawai Kanim Manokwari secara virtual menggunakan aplikasi zoom yang terpusat dari Graha Pengayoman Kemenkumham R.I di Jakarta.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H.Laoly menyampaikan dalam sambutannya yakni : Peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang terjadi belakangan ini, diduga berasal dari lalu lintas WNI Pekerja Migran dan WNA yang keluar dan masuk ke Indonesia menjadi atensi bagi jajaran Imigrasi. Imigrasi harus mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan COVID-19. Jangan sampai ada oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan Keimigrasian. Tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir karena akan menurunkan kepercayaan publik kepada Kemenkumham bahkan Imigrasi.

Pada kesempatan yang sama pula, Menkumham menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan Tinggi TNI/POLRI, Para Pimpinan Tinggi Kementerian/Lembaga, dan Para Pimpinan Kepala Daerah beserta seluruh jajarannya yang telah mendukung dalam melakukan pengendalian, pengawasan perlintasan/ perbatasan negara serta pelayanan Keimigrasian serta kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

WhatsApp Image 2022 01 27 at 16.13.35

menkumham

menkumham


Cetak   E-mail