SYUKURAN PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-72, KAKANWIL INGATKAN TETAP BERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK KEPADA MASYARAKAT.

Utama

Manokwari – Usai mengikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022 secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly selaku Inspektur Upacara dari Gedung Graha Pengayoman Kemenkumham RI di Jakarta. Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari mengelar syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022 hari ini (27/01) di aula kanim.

Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022 dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara, Kepala Divisi Keimigrasian, Pallawarukka, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Alex Cosmas Pinem, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yanu Haryadi, Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Manokwari dan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Manokwari, Iman Teguh Adianto beserta pegawai Kanim Manokwari.

Kegiatan syukuran di awali dengan pemotogan tumpeng oleh Kakanwil di damping oleh Kadivim dan kakanim. Selanjutnya, kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada setiap pemenang Lomba dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022. Lomba-lomba yang di selenggarakan antara lain : Voly, Futsal, Catur dan Gaplek.

Kegiatan berikutnya adalah sambutan Kakanwil dalam rangka syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022, kenaikan Kanim Kelas II Non TPI Manokwari menjadi Kanim Kelas I Non TPI Manokwari dan suksesnya renovasi lantai II.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan pentingnya peranan keimigrasian dalam hal menanggani keluar masuknya orang asing diwilayah NKRI sesuai dengan semboyang “Bumi Pura Wira Wibawa” atau penjaga pintu gerbang yang berwibawa sehingga harus dilakukan deteksi dini, hal tersebut sudah di atur dalam Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimgrasian.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022 kepada semua insan imigrasi, semoga kedepannya semakin jaya dan dengan naiknya kelas menjadi Kanim kelas I non TPI Manokwari ini membuktikan kinerja dan hasil kerja dari pada semua rekan-rekan keimgrasian yang mengandung PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparan dan Inovatif) dalam hal pelayanan terbaik kepada masyarakat. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).
lomba

lomba

utama 2


Cetak   E-mail