Plh. KEPALA BIDANG PERIZINAN DAN INFORMASI KEIMIGRASIAN TINJAU PELAKSANAAN LAYANAN EAZY PASSPORT DI POLDA PAPUA BARAT.

fix1

Manokwari, 31 Januari 2022 - Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Buono Adi Sucipto selaku Plh. Kepala Bidang Perizinan dan Informasi keimigrasian melakukan Pembinaan dan Koordinasi dalam pelaksanaan Layanan Eazy Passport yaitu pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) di Polda Papua Barat oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari.

Pelaksanakan kegiatan ini dilakukan oleh Seksi Dokintalkim bersama Seksi Tikkim dalam hal Melayani permohonan Paspor Baru dan juga Penggantian Habis Masa Berlaku. Kegiatan di jalankan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan menjaga jarak dalam melakukan pelayanan pembuatan paspor.

Dalam pelaksanaan kegiatan terdapat 35 (Tiga puluh lima) permohonan paspor yang telah diajukan. Terdiri dari 33(Tiga puluh tiga) Paspor Baru dan 2(Dua) Paspor Penggantian Habis Masa Berlaku. 33(Tiga puluh tiga) diantaranya pemohon laki-laki dan 2(Dua) pemohon perempuan. Pelaksanaan input data dan pengambilan biometrik dilakukan dengan mobile unit DPRI secara online. Siapa saja yang dapat mengajukan program Eazy Passport?

  • Perkantoran Pemerintah/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta;
  • Institusi Pendidikan (Sekolah/Pesantren/Asrama);
  • Komunitas/organisasi; dan
  • Komplek perumahan/apartemen;

Program ini merupakan salah satu bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan informasi dan layanan Eazy Passport yang tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. (SRM)

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

fix4fix4fix4


Cetak   E-mail