PERERAT SENERGITAS, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR TERIMA KUNJUNGAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PAPUA BARAT

WhatsApp Image 2022 02 04 at 12.33

Manokwari – Sebagai upaya mewujudkan sinergitas antar lembaga pemerintahan yang baik dan saling mendukung dalam berkinerja, Ombudsman RI Pewakilan Papua Barat melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Jum’at (04/02).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara bersama dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem dan Kepala Divisi Keimigrasian, A. Pallawarukka menyambut baik kehadiran  Kepala Pewakilan Ombudman Papua Barat, Musa Yosep Sombuk beserta rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Slamet Prihantara menyampaikan terima kasih atas berkenannya Ombudsman Perwakilan Papua Barat menyinggahi Kantor Wilayah yang dipimpinnya. Kunjungan tersebut tentu akan berdampak fositif dalam  membangun hubungan baik antar kedua instansi terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagai Instansi yang membawahi seluruh Lembaga Pemasyaratan dan Imigrasi di Papua Barat, Kanwil Kemenkumham Papua Barat terus menjaga komitmen memberikan pelayanan publik dengan baik dan maksimal sesuai dengan peraturan yang ada.

Hal serupa juga disampaikan oleh Musa Yosep Sombuk, bahwa kunjungan yang dilakukannya tersebeut sebagai langkah Ombudsman Perwakilan Papua Barat membangun koordinasi dan kerjama dalam pengawasan dan pencegahan segala bentuk maladministrasi  instansi pemerintah di Papua Barat. Apresiasi juga diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah menerima dengan baik kunjungan yang mereka lalukan. Tentu tangan terbuka dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan sangat membantu kerja-kerja dari Ommbudsman dalam melakukan pengawasan.

Ombudsman Perwakilan Papua Barat sangat mendukung upaya yang dilakukan kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam membangun Zona Integritas yang dengan lantang mendeklarasikannya pada beberapa waktu lalu. Hal ini telah mendapatkan perhatian tersendiri dari Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik.

Diakhir pertemuan, Kakanwil Slamet Prihatara berharap semoga silaturahmi tersebut dapat terus terjalin dan lebih mempererat sinergi antara Kanwil kemenkumham Papua Barat dengan Ombudsman Perwakilan Papua Barat kedepannya. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 02 04 at 12.33.31

 

WhatsApp Image 2022 02 04 at 12.34.04


Cetak   E-mail