SEMARAKAN KTT G20 DI INDONESIA, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PASANG SEJUMLAH SPANDUK

WhatsApp Image 2022 02 14 at 21.48.49

 

Manokwari - Menyemarakan penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia , Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat memasang sejumlah spanduk di lingkungan kerjanya, Senin (14/02/2022).

Dikutip dari laman sherpag20indonesia.ekon.go.id), KTT G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili sekitar 65% penduduk dunia, 79% perdagangan global, dan setidaknya 85% perekonomian dunia yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa serta perwakilan dari IMF dan Bank Dunia.

Dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 Tahun 2022 yang nantinya akan dihadiri oleh para Kepala Negara/Pemerintahan ini merupakan bentuk pengakuan atas status Indonesia sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia, yang juga dapat merepresentasikan negara berkembang lainnya.

Dengan mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger", diharapkan pelaksanaan KTT G20 di Indonesia dapat mendorong dan mengajak seluruh dunia dapat bahu-membahu dan saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. (SRM)


Cetak   E-mail