KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI KEGIATAN FGD PENYUSUNAN PUBLIKASI PAPUA BARAT DALAM ANGKA TAHUN 2022

Utama

Manokwari – Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Yeti Maisaroh beserta staff hari ini (15/02) mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat menghadiri secara langsung Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Papua Barat Dalam Angka Tahun 2022 yang di gelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat.
 
Kegiatan yang di gelar di Swissbel Hotel Manokwari ini, bertujuan untuk mewujudkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, selain itu tujuan kegiatan ini demi meningkatkan koordinasi dengan Dinas/Kementerian/Lembaga di Provinsi Papua Barat.
Kegiatan di awali dengan sambutan oleh Gubernur Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Warinussa.
 
Dalam sambutannya Asisten II menyampaikan bahwa Data merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam pembangunan nasional baik dari sisi pengetahuan maupun dari sisi perencanaan pembangunan. BPS berperan sebagai badan statistik nasional yang menghasilkan data statistik dalam gambaran dan keadaan yang sebenarnya demi mewujudkan Indonesia maju sehingga sejalan dengan visi BPS.
 
“Data merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam pembangunan nasional baik dari sisi pengetahuan maupun dari sisi perencanaan pembangunan.”, ucap Asisten II.
 
Setelah sambutan, kegiatan di buka secara resmi kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Asisten II.
 
Kegiatan di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala BPS Provinsi Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia dan Pelaksana fungsi IPDS BPS Provinsi Papua Barat, Bintara Ariesto Manurung. (SRM)
 
HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).
 
4

5

 

Cetak   E-mail