SIGAP TANGANI COVID-19, KAKANWIL BERIKAN ARAHANNYA PADA APEL VIRTUAL SELURUH SATKER DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

Utama1

Manokwari – Dalam rangka upaya menekan penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Papua Barat yang semakin meningkat, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat gelar apel virtual (senin/21/02) menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan jajaran serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Slamet Prihantara. Mengawali amanatnya, Kakanwil menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di mana saja baik di keluarga, tempat kerja maupun dimana saja.

Kakanwil juga mengingatkan untuk setiap UPT agar dapat melaporkan pelaksanaan Tes Antigen secara massal di UPT masing-masing guna pendeteksian penyebaran Virus Covid-19 serta agar dapat mengetahui berapa jumlah pegawai yang terpapar covid-19.

“Saya ingatkan jangan main-main, ini penting demi menjaga kesehatan kita bersama, bagi pegawai belum melaksanakan vaksin akan sangat rentan terhadap covid-19 terlebih lagi yang memiliki komorbid serta jangan coba mengelabui, dengan cara menyembunyikan penyakitnya dengan cara melaksanakan tes antigen demi pemenuhan laporan administrasi kepada kakanwil”, ucap Kakanwil.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan untuk Tahun anggaran 2022 untu dapat maksimalkan penyerapan anggaran sesuai dengan peruntukannya.

Kakanwil juga menyampaikan pesan sekjen yakni : tolong jaga marwah kemenkumham dengan melaporkan segala sesuatu yang terjadi di lapangan kepada  sekjen melalui Kakanwil.

Kakanwil juga berharap kepada seluruh Kepala UPT agar dapat menjadi role model di lingkungan kerjaanya dengan mewujudnyatakan agar nilai PASTI serta semoga di tahun 2022 ini tidak ada lagi tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh BPK. (SRM)

Utama

8

13

Cetak