PENYAMPAIAN HASIL PENILAIAN KOMPETENSI BAGI JABATAN ADMINISTRASI/FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

utama

Manokwari – Bertempat di Aula II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, rapat Penyampaian Hasil Penilaian Kompetensi Bagi Administrasi/Fungsional Di Kanwil Kemenkumham Papua Barat secara virtual pagi tadi (Jumat,04/03/2022) di ikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom didampingi Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Syaaltiel Biantong dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Dwi Kristika Rohana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Penilaian Kompetensi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM dengan tujuan untuk memperoleh profil kompetensi PNS dalam rangka manajemen SDM atau manajemen karier. Adapun profil kompetensi yang dimaksud dalam pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk “Pemetaan Jabatan”.

Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah melaksanakan Ujian Penilaian Kompetensi pada 7 Februari s.d 9 Februari 2022 silam kepada 59 pegawai dengan Jabatan Eselon III, Eselon IV, Eselon V dan JFU/Pelaksana dan Hasil yang diperoleh melalui Ujian Penilaian Kompetensi ini adalah 48 Orang dengan nilai Optimal dan 11 Orang dengan nilai Cukup Optimal.

Kompetensi yang diujikan dan sebagai ukuran ialah Kompetensi Manajerial yang terdiri dari integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan, serta Kompetensi Sosial Kultural yakni : perekat bangsa.

Adapun saran pengembangan potensi yang di sampaikan oleh tim asesor penilaian kompetensi adalah memberikan pelatihan berupa pelatihan Mind setting, Public speaking, Pelayanan Prima, Coaching and Mentoring, Situational Leadership, Team Building, Manajemen Perubahan, Innovatife Thinking, Effective Planning, Effective Decision Making, wawasan kebangsaan, bela negara. (SRM)

utama1

 


Cetak   E-mail