PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT STRUKTURAL ESELON V DAN JABATAN FUNGSIONAL ANALIS KEPEGAWAIAN PERTAMA SERTA PENGELOLA PENGADAAN BARANG/JASA AHLI PERTAMA DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

utama

Manokwari – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara hari ini (senin,14 Maret 2022) melantik 7 (Tujuh) pejabat struktural Eselon V dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Pelantikan ini dilaksanakan secara langsung di Aula II Kanwil yang diikuti oleh 6 (Orang) orang pejabat struktural dan JFT sementara 1 (satu) pejabat sturktural lainnya yang dilantik mengikuti secara virtual.

Pejabat Struktural yang dilantik, diantaranya, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari, Acsamina Marani, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari, Penina Edoway, Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari, Sitti Aetika Syarifuddin, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari, Keis Johanis Sitanal dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Rutan Kelas IIB Bintuni, Yunias William Robinson Sauyai, sedangkan Jabatan Fungsional yang di lantik diantaranya Analis Kepegawaian Pertama, Khairul dan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama, Boy Nieldes Deres.

Usai dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pejabat struktural eselon  V dan JFT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kakanwil menyampaikan sambutannya. Mengawali sambutanya, Kakanwil menyampaikan selamat datang Kepada Kepala Divisi Keimigrasian, Viktor Manuruk dan selamat kepada pejabat struktural dan JFT yang baru dilantik, baik yang hadir secara langsung di aula maupun secara virtual.

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan kepada para pejabat struktural yan baru dilantik bahwa meski di masa pandemi covid-19 sebagai ASN Kemenkumham harus terus berkarya memberikan kepastian hukum di tengah-tengah masyarakat sehingga nilai PASTI itu bisa di wujud nyatakan. Kakanwil juga menyampaikan bahwa sebagai ASN memiliki kewajiban untuk membuat berbagai teobosan-terobosan, baik terobosan secara manual maupun secara teknologi informasi sesuai dengan tuntutan zaman.

Kakanwil juga berpesan bahwa Promosi dan Mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, baik untuk penyegaran maupun penghargaan.

“Jangan ada pegawai yang merasa bahwa tugas yang diembani saat ini sudah nyaman dan mengapa mesti di pindakan ke bagian yang lain, karena perasaan seperti itu bukanlah Jiwa ASN Kemenkumham karena tugas yang diberikan kepada kita (ASN Kemenkumham) adalah amanah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus di selesaikan”, tambah Kakanwil.

Mengakhiri sambutannya, kakanwil mengingatkan untuk tetap menjaga amanah yang sudah diberikan dengan baik, karena kalian adalah Putra dan Putri terbaik untuk itu tunjukan kepada organisasi dan Tuhan Yang Mahakuasa bahwa ini adalah amanah . Sebagai pejabat seharusnya melayani masyarakat bukan dilayani oleh masyarakat agar tujuannya hadirnya pemerintah dan kemakmuran masyarakat dapat tercapai.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, diantaranya : Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom,  Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPT, JFU dan JFT di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta Rohaniawan. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

utama1

utama2

275788168 1908244856028653 1519492700445115056 n


Cetak   E-mail