KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI UNDANGAN SOSIALISASI SAKTI KPPN MANOKWARI SECARA VIRTUAL

utama

Manokwari – bertempat di Aula II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Kepala Sub Bidang Pengelola Keuangan dan BMN, Andriani Gani Balanehu beserta Staf, dan dan Operator SAKTI tiap Divisi hari ini (Kamis, 17 Maret 2022) menghadiri Undangan Sosialisasi SAKTI dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Manokwari secara virtual.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja di Wilayah Pembayaran KPPN Manokwari.

Alasan diadakan kegiatan ini adalah sebagai alat evaluasi pelaksanaan Aplikasi SAKTI Triwulan I TA 2022 oleh KPPN kepada PPK, Kasubag Keuangan, BP, BPP, dan Operator SAKTI karena telah di Implementasikan secara penuh (roll out) pada tahun 2022.

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Anggota MSKI KPPN Manokwari, Andry Syahputra. Dalam sambutannya, andry menyampaikan bahwa semoga dengan di adakan sosialisasi ini maka implementasi dapat secara penuh Aplikasi SAKTI di tahun 2022 dan dapat di pahami penuh oleh para operator, bendahara, dan PPK.

Selanjutnya, paparan materi dari Perwakilan KPPN Manokwari, Fais. Dalam paparannya, Fais menjelaskan hal-hal apa saja yang menjadi kendala dalam penggunaan Aplikasi SAKTI seperti : 254 SPM tertolak dikarenakan kesalahan Suplier. Fais juga menambahkan alasan SPM setiap satker tertolak di karenakan : Interkoneksi Aplikasi SAKTI dengan Aplikasi GPP terpusat (KPPN) dan Import Suplier Interkoneksi Langsung SPAN.

Selain itu, fais juga menjelaskan hal-hal apa saja yang harus di lakukan operator jika mengalami kendala dalam mengoperasikan Aplikasi SAKTI. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BAAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

17

1


Cetak   E-mail