KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI RAKORDA PELAKSAAN ANGGARAN TAHUN 2022 DJPb PAPUA BARAT

WhatsApp Image 2022 03 29 at 15.47.13 3

 

Manokwari – sebagai upaya membangun sinergitas dan mendukung tugas dan fungsi antar kementerian lembaga di daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara  menghadiri undangan Rapat Koordinasi Pelaksaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan (Kanwil DJPb) Papua Barat, Selasa ( 29/03).

Berlangsung di Aula Kasuari Gedung Keuangan Negara Manokwari, selain dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat kegiatan ini dihadri pula oleh sejumlah tamu undangan perwakilan dari kementerian lembaga lainnya dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Papua Barat.

Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran merupakan acara rutin semesteran yang dilaksanakan oleh Kanwil DJPb untuk melakukan evaluasi atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran sekaligus menjadi ajang sosialisasi  atas kebijakan terkini dalam Pelaksanaan Anggaran sebagai acuan dalam melaksanakan anggaran di tahun 2022 secara lebih baik lagi.

Rapat diawali dengan sambutan dari Kakanwil DJPb Papua Barat, Bayu Andy Prasetya. Dalam sambutannya beliau mengawali dengan penyampaian laporan realisasi anggaran tahun 2021.

“ kami mengawali dengan laporan kinerja tahun 2021, dimana realisasi anggaran hingga akhir tahun 2021 itu mencapai, 96, 79%” ujar Bayu Andy Prasetya.

Lebih lanjut, Bayu Andy Prasetya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Pelaksaan Anggaran Tahun 2022 dilaksanakan dengan tujuan untuk mensinergikan peran Kantor Wilayah DJPb Papua Barat, KPPN Manokwari, KPPN Sorong, dan KPPN Fak-Fak khusunya dengan satuan kerja dan para pejabat pengelola keuangan dari setiap satuan kerja agar pengelolan pembendaharaan dapat lebih baik dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara saat sesi diskusi memgungkapkan  bahwa dalam pengelolaan anggaran membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni dan memiliki keterampilan dalam analisis anggaran. Maka untuk dapat melahirkan SDM yang mempuni dalam mengelola keuangan terutama di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kakanwil mengharapkan adanya sinergi antara Kanwil DJPb dan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk dapat belajar bersama terutama dalam analisis dan penggelolaan anggaran kedepannya.

Selain Rapat Koordinasi dalam kesempatan ini diadakan pula pemberian penghargaan terhadap satuan kerja dengan Indikator Kinerja Pelaksaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun 2021 pada satuan kerja di Provinsi Papua Barat. Serta perkenalan sejumlah inovasi yang telah dilahirkan oleh Kanwil DJPB. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 03 29 at 15.47.13 6

 

WhatsApp Image 2022 03 29 at 15.47.13 1

 

WhatsApp Image 2022 03 29 at 15.47.13 5

Cetak