BAHAS PERSOALAN BANTUAN HUKUM, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT SAMBANGI OBH DI KOTA SORONG

1

Sorong - Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Sahrul Jainudin selaku Anggota Panitia Pengawasan Pelaksanaan Bantuan Hukum di Daerah (Panwasda) beserta stafnya berkunjung ke beberapa Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Kota Sorong, (Rabu, 30/03/2022).

OBH yang dikunjungi oleh rombongan dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat pada siang itu diantaranya Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Sorong, Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Adin Sorong dan Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Sorong.

Agenda kunjungan kali ini bertujuan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap OBH yang telah terakreditasi Pemberi Bantuan Hukum di Kota Sorong guna mengetahui kendala/masalah yang dihadapi oleh OBH dalam memberikan bantuan hukum, baik litigasi maupun non litigasi bagi masyarakat kurang mampu.

Diharapkan dengan adanya monev ini, kiranya mampu mendorong kinerja OBH di Kota Sorong dalam memberikan bantuan hukum yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi masyarakat kurang mampu.(SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

5

6

4


Cetak   E-mail