SAMBUT KEHADIRAN 109 CPNS 2021, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR LAKUKAN RAPAT PERSIAPAN

294b337c 9d80 4a1c a593 3ee8c0aa3c09

 

Manokwari – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom memimpin langsung rapat persiapan penyambutan dan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021, Kamis (31/03). Bertempat di Aula II Kantor Wilayah, rapat ini dilakukan secara hibrid bersama dengan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Dalam rapat ini dibahas berbagai persiapan dalam rangka pelaksaan kegiatan orientasi mulai dari penentuan jadwal orientasi, pembentukan panitia orientasi, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama orientasi dan hal-hal yang harus diperhatikan saat melaksanakan orientasi terutama ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Dalam rapat tersebut, Kepala Divisi Administrasi berpesan agar orientasi yang dilaksanakan sesuai dengan pedoman pelaksaan yang ada dari Sekretariat Jenderal. Beliau juga berharap para CPNS sebagai tunas pengayoman ini dapat disambut dengan baik saat pelaksaan orientasi nanti. Selain itu, Piet Bukorsyom juga meminta keterlibatan dari para kepala UPT untuk turut serta dalam mensukseskan pelaksaan orientasi tersebut.

Selain itu, karena orientasi CPNS pada tahun 2022 ini berbarengan dengan bulan puasa maka panitia dihimbau untuk dapat memperhatian fisik dan kebugaran para peserta orientasi terlebih saat melakukan aktivitas fisik seperti kegiatan baris-berbaris.

Kegiatan orientasi CPNS tahun 2022 ini akan di mulai pada 01 April hingga 06 April 2022 yang diwajib diikuti oleh semua peserta. Dalam kegiatan ini nantinya akan diisi dengan penyampaian materi tentang pengenalan tugas dan fungus Kementerian Hukum dan HAM RI, tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta pengenalan tugas dan fungsi dari setiap Divisi. Materi-materi ini menjadi penting untuk disampaikan kepada para peserta agar mereka mempunyai bekal awal dalam menjalankan tugas sebagai insan pengyoman disatuan kerja mereka masing-masing. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 03 31 at 13.03.05

 

 

Cetak