HARI PERTAMA ORIENTASI CPNS TAHUN 2022 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT, KAKANWIL BERIKAN ARAHAN SERTA PENGUATAN

utama

Manokwari - Sebanyak 109 CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) angkatan tahun 2022 penempatan Papua Barat selama 4 (Empat) hari kedepan wajib menjalani Orientasi CPNS Tahun 2022 di mulai hari ini (Jumat, 01/04/2022).  Orientasi hari pertama CPNS ini di isi dengan registrasi awal serta pelatihan Baris Berbaris yag di pandu oleh panitia.

Setelah melakukan pelatihan Baris Berbaris di lanjutkan dengan pengarahan sekaligus penguatan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara di damping Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom selaku Ketua Panitia di Aula II Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat.

Mengawali arahannya, Kakanwil mengajak peserta CPNS bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di tambah dengan melakukan vaksinasi lengkap baik vaksin 1, vaksin 2 maupun Booster.

Selanjutnya, Kakanwil berpesan kepada CPNS agar tidak mempermalukan organisasi tetapi dapat memajukan organisasi.

“Kedepannya saya tidak mau mendengar bahwa 109 CPNS ini membuat catatan hitam bagi organisasi tetapi harus lebih hebat dari pegawai lainnya sehingga apa yang menjadi tusi Kemenkumham Republik Indonesia melalui Kemenkumham Papua Barat benar-benar terwujud”, pesan Kakanwil.

Selanjutnya, Kakanwil menuturkan harapannya kepada CPNS penerimaan melalui jalur Afirmasi Papua dan Papua Barat untuk dapat membangun daerah Papua Barat menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama pula, Kakanwil memberikan penguatan kepada CPNS agar siap di tempatkan dimana saja sesuai dengan surat pernyataan yang sudah di tanda tangani saat mendaftar dan harus memiliki jiwa kesatria serta jangan cenggeng.

Turut hadir Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, Engelina Haekubun dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Dwi Kristika Rohana.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan SK CPNS secara simbolis kepada peserta oleh Kakanwil. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

21

DSC 0502 Copyy

7


Cetak   E-mail