SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUT APEL KESIAPAN TUGAS SECARA VIRTUAL

Utama

Manokwari – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Sekretariat Jenderal Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) gelar Apel Kesiapan Tugas Seluruh Jajaran Kemenkumham secara Virtual yang dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto pada hari ini (Jumat 01/04/2022). Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat turut mengikuti Apel tersebut melalui zoom meeting.

Bertempat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Apel diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara di damping oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, Engelina Haekubun beserta panitia dan peserta CPNS Tahun 2022.

Mengawali apel kali ini, Sekjen mengucapkan marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin, dan marilah kita saling memaafkan serta semoga kita tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Sekjen menyampaikan terkait pengaturan jam kerja di bulan suci Ramadhan berdasarkan Surat Edaran yang telah disampaikan. Sekjen juga berpesan bahwa dengan adanya pengaturan jam kerja di bulan suci Ramadhan tidak boleh mengurangi produktifitas kinerja sehingga capaian kinerja bisa terpenuhi dan tidak mengganggu pelayanan publik.

Sekjen kembali berpesan untuk menghindari buka puasa bersama dan open house serta larangan penerimaan hampers.

Selanjutnya, menyinggung permasalah Covid-19 Sekjen mengharapkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk dapat menjaga kesehatan di bulan suci Ramadhan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi lengkap baik Vaksin 1, Vaksin 2 dan booster.

Arahan terakhir terkait dengan Pengamanan, Sekjen menyampaikan ada 5 (lima) faktor yang harus di perhatikan serta sebagai menunjang antara lain personel, lokasi, sarana dan prasarana, kegiatan, dan bahan keterangan informasi sehingga menjadikan situasi aman dan kondusif. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

DSC 05151

DSC 05161

Utama1


Cetak   E-mail