BUKA ORIENTASI CPNS TAHUN 2022, SEKJEN KEMENKUMHAM: BERIKAN PENGABDIAN YANG TERBAIK

WhatsApp Image 2022 04 04 at 16.20.09

 

Manokwari- Dirangkaian dengan Apel Pagi pegawai Kemenkumham, Orientasi CPNS tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap budhi Revianto pada Senin (04/04). Dilangsungkan secara hibrid orientasi ini diikuti oleh sebanyak 4.558 CPNS di lingkungan Kemenkumham baik di unit pusat maupun wilayah.

Sementara itu di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, sebanyak 105 CPNS yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dan Kepala Divisi Administrasi Piet Bukorsyom beserta para pejabat struktural menyimak secara khidmat arahan yang disampaikan oleh Sekjen.

Mengawali arahannya, sekjen Andap Budhi Revianto mengucapakan Selamat bertugas kepada seluruh CPNS karena mereka adalah orang-orang pilihan yang merupakan 1% yang diterima dari jumlah keseluruhan pelamar CPNS Kemenkumham pada tahun 2021. Namun demikian, sekjen meminta kepada seluruh CPNS untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik.

"Proses seleksi CPNS Kemenkumham sangat ketat dan bersusah payah untuk mendapatkan putra putri terbaik. Jangan sampai sudah diterima tidak mau memberikan  pengabdian yang  terbaik" tutur Andap.

"Satukan hati  dan pikiran, bulatkan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik" Lanjutnya.

Membicarakan tetang pelayanan postur ideal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto meminta kepada jajarannya untuk lebih banyak belajar. Beliau mencontohkan bagaimana Gojek memberikan pelayanan kepada pelangannya, dalam segala kondisi mereka akan tetap melayani baik itu kondisi hujan atau malam hari jika ada permintaan pelayanan mereka akan datang.

Dalam kesempatan ini, Sekjen juga meminta kepada para CPNS untuk dapat memaknai diri sebagai seorang calon aparatur negara dengan sebaik mungkin.

“saya berharap teman-teman semua menjadi pemimpin bagi diri sendiri, jaga marwah, jaga kehormatan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Anda adalah yang terbaik diantara yang terbaik” tegasnya.

Seusai mengikuti arahan sekjen secara virtual bersama para CPNS, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihatara juga menyampaikan pesan kepada para CPNS untuk mengaplikaskan apa yang telah disampaikan oleh Sekjen, selain itu mereka juga dihimbau untuk mengikuti rangakaian kegiatan orientasi dengan tertib. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 04 04 at 14.34.178           

WhatsApp Image 2022 04 04 at 14.34.177

WhatsApp Image 2022 04 04 at 16.20.093


Cetak   E-mail