DIVISI KEIMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR PENYEBARAN INFORMASI TERKAIT PENERIMAAN TARUNA/TARUNI POLTEKIM DI SMA N 1 MANOKWARI

WhatsApp Image 2022 04 14 at 11.18.22

Manokwari – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat terus berupaya untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam melayani masyarakat, salah satunya dengan melakukan Penyebaran Informasi terkait Penerimaan Taruna/Taruni Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM) di SMA N 1 Manokwari, kemarin (Rabu,13 April 2022) pukul 10.00 WIT sampai dengan selesainya.

Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Andriyansah selaku Narasumber mengawali kegiatan dengan menampilkan video profil POLTEKIM sebagai perkenalan kepada para siswa-siswi. Selanjutnya, beliau menjelaskan terkait POLTEKIM, dimana POLTEKIM merupakan sekolah kedinasan dibawah Kemenkumham Republik Indonesia yang memiliki 4 program pendidikan yakni Diploma III Keimigrasian, Diploma IV Manajemen Teknologi Keimigrasian, Diploma IV Hukum Keimigrasian, dan Diploma IV Administrasi Keimigrasian.

5

Tidak lupa juga, beliau menjelasan pokok-pokok dari pengumuman terkait persyaratan dan tata cara pendaftaran calon Taruna/Taruni POLTEKIM tahun 2022 sesuai dengan Surat Sekretaris Jenderal Nomor : SEK-KP.02.04-319 tanggal 8 April 2022.

Di akhir sosialisasi, kegiatan di tutup dengan melakukan quiz post test sebagai tolak ukur seberapa besar para peserta dapat memahami Sosialisasi yang telah dilakukan dari Divisi Keimigrasian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Buono Adi Sucipto, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Dipho Natasha beserta staff. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

7

7

4


Cetak   E-mail