PERINGATI HARI KARTINI, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI WEBINAR "PEREMPUAN TANGGUH, MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU" SECARA VIRTUAL

utama

Manokwari – Dalam rangka memperingati Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Ikatan Pimti Perempuan Indonesia menggelar Webinar "Perempuan Tangguh, Mewujudkan Indonesia Maju" pada hari ini (Jumat, 22 April 2022) pukul : 09.00 WIB s.d Selesai.

Bertempat di ruang kerja masing-masing, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Kasubag P2L) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Yeti Maisaroh beserta staff mengikuti kegiatan tersebut secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang rintisan pejuang perempuan seperti R. A. Kartini, Dewi Sartika, Rohana Kudus, dan pejuang perempuan lainnya dimana semangat mereka masih terus ada hingga di jaman sekarang ini.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku salah satu narasumber dari keempat narasumber mengatakan bahwa salah satu Hak Asasi Manusia (HAM) adalah dengan mengakui kesetaraan gender bagi perempuan dengan laki-laki. Oleh sebab itu, sudah sepatunya jika perempuan harus diakui dengan adanya kesetaraan gender dalam setiap sektor pembangunan bangsa.

“kita semua untuk memastikan semua sektor dan seluruh bidang pekerjaan menjadi ramah perempuan”, pesan Menteri PPPA.

Di akhir kegiatan, diadakan perlombaan yang diperuntukan kepada peserta webinar. Dalam lomba tersebut, akan di berikan hadiah berupa voucher pulsa kepada 10 peserta yang memberikan pertanyaan terbaik. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

WhatsApp Image 2022 04 22 at 21.30.15

1

2

Cetak