APEL PAGI BERSAMA KAKANWIL BESERTA SELURUH JAJARAN DAN UPT DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

Apel 25042022

Manokwari – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat pagi ini (Senin, 25/04/2022) kembali mengelar apel pagi bersama secara virtual menggunakan aplikasi zoom dengan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan jajaran serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang di pusatkan dari Aula II Kanwil.

Bertindak selaku Pembina apel Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Slamet Prihantara memimpin apel pagi yang di damping oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom dan Kepala Divisi Keimigrasian, Viktor Manurung. Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Apel, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Jevius Jizreel Siathen.

Mengawali amanatnya, Kakanwil menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk dapat melaksanakan perintah pimpinan dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H terkait pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan Kepada UPT Pemasyarakatan, agar pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada setiap perayaan hari raya keagamaan dapat diberikan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

“Kepada teman-teman petugas pemasyarakatan untuk dapat memperhatikan registrasi baik vonis maupun berkas-berkas yang berkaitan dengan pemidanaan WBP sehingga pada tanggal 2 Mei 2022 pemberian remisi khusus hari raya Idul Fitri 1443 H bisa di berikan kepada warga binaan pemasyarakatan yang memenuhi syarat, khususnya wbp yang beragama islam”, harap Kakanwil.

Kakanwil menambahkan kepada UPT keimigrasian untuk dapat menjadwalkan sebaik mungkin setiap pegawainya yang berpiket pada saat perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H berlangsung, guna mengantisipasi jika terdapat masyarakat yang memerlukan pelayanan.

Selanjutnya, Kakanwil juga menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan dari Kakanwil Lama ke Kakanwil Baru akan di adakan setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Tidak lupa, pada kesempatan yang sama Kakanwil juga menyampaikan terima kasih baik kepada rekan-rekan di Kantor Wilayah maupun di UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat atas kerja samanya selama Kakanwil memimpin.

Turut hadir mengikuti apel secara langsung Pejabat Administrator dan Pengawas, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di wilayah Manokwari, JFT, JFU dan CPNS. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

2

25

30


Cetak   E-mail