KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI PENYERAHAN ZAKAT FITRAH 1443H KELUARGA BESAR KEMENKUMHAM KEPADA BAZNAS

1

Manokwari - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menyerahkan Zakat Fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp. 1.199.253.231 yang dikumpulkan oleh seluruh pegawai Muslim di Lingkungan Kemenkumham.

Penyerahan Zakat Fitrah ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Eddy Hiariej kepada Wakil Ketua Baznaz, Mokhamad Mahdum dalam acara Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kemenkumham 1443H kepada Badan Amil Zakat Nasional, Senin (25/04).

Kegiatan yang dipusatkan dari Graha Pengayoman tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Unit Eselon I, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kemenkumham baik yang hadir secara langsung maupun daring melalui zoom meeting.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, Slamet Prihantara beserta Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom dan Kepala Divisi Keimigrasian (Divim), Victor Manurung mengikuti kegiatan tersebut dari Aula II melalui zoom meeting.

Wamenkumham, Eddy Hiariej dalam sambutannya mewakili Menkumham menyampaikan terima kasih kepada pegawai Muslim di Lingkungan Kemenkumham yang telah mengumpulkan Zakat melalui Baznas.

"Pada kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Kementerian Hukum dan HAM ingin mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah menunaikan kewajibannya sebagai Umat Islam yaitu dengan berzakat melalui Baznas.", ucap Wamenkumham.

Dirinya berharap melalui dana Zakat Fitrah yang dihimpun oleh Baznas ini dapat membantu mereka (masyarakat kurang mampu) yang hendak membutuhkan pertolongan.

"Diharapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita, terutama yang mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh.", harapnya.

Menutup sambutannya disiang itu, beliau menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan Zakat Fitrah dari pegawai Muslim di Lingkungan Kemenkumham.

"Saya mengucapkan terima kepada Baznas yang telah menghimpun, mengelola dan menyalurkan zakat dari pegawai kementerian Hukum dan HAM.", pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznaz, Mokhamad Mahdum sangat mengapresiasi jajaran Kemenkumham yang telah membantu Baznas mengumpulkan Zakat Fitrah.

"Mudah-mudahan dihari ini dengan adanya pembayaran Zakat Fitrah oleh seluruh ASN di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM akan diikuti oleh kebiasaan untuk membayarkan zakat-zakat yang lain.", ungkap Wakil Ketua Baznas.

"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah dari Bapak Menteri, Bapak Wakil Menteri dan seluruh jajaran pimpinan Kemenkumham ini yang telah membantu Baznas.", Imbuhnya.

Dirinya juga berharap melalui Dana Zakat Fitrah ini, kedepannya nanti jajarannya bisa berkolaborasi melakukan pemberdayaan di Lingkungan Kemenkumham.

"Mudah-mudahan nanti, kita bisa berkolaborasi. Karena pada hakekatnya, dana yang kita kelola ini, programnya kita bisa sama-sama bagaimana pemberdayaan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, di lapas-lapas dan itu sangat dimungkinkan.", harapnya. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

5

4

6

7

8

2


Cetak   E-mail