KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI PANEN PERDANA JAGUNG DI SARANA ASIMILASI DAN EDUKASI PERTANIAN LAPAS MANOKWARI

Utama

Manokwari – Panen Perdana Jagung hasil budidaya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sarana Asimilasi dan Edukasi pertanian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari hari ini (Jumat, 29 April 2022) di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurakhman, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Jevius Jizreel Siathen, Kepala Bidang Rehabilitasi (Kabid Rehabilitasi) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP Papua Barat), Arianta Damanik dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari, Soewito, Plh.Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, Sitti Aetika Syarifuddin.

Perlu di ketahui, sarana asimilasi pertanian bagi WBP Lapas Manokwari berlokasikan di Lahan praktik Kampus II Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari (Polbangtan Manokwari) Andai.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath dalam Laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan program Pembinaan Kemandirian Budidaya Tanaman Jagung dan Rehabilitasi Sosial Nakotika bagi WBP Lapas Kelas IIB Manokwari bekerjasama dengan Polbangtan Manokwari dan BNNP Papua Barat pada 31 Januari 2022 lalu dan telah melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama terkait peminjaman lahan.

Kegiatan selanjutnya merupakan sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. Mengawali sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kakanwil juga menyampaikan bahwa berdasarkan salah satu point dalam 10 Prinsip Pemasyarakatan menyatakan “Ayomi dan berikan bekal hidup agar WBP dapat menjalankan perannya sebagai warga masyarakat yang baik dan berguna”, sehingga menuntut petugas pemasyarakatan untuk wajib memberikan pembinaan-pembinaan seperti Pembinaan Kemandirian.

“saya sangat mendukung langkah kalapas dalam memberikan pembinaan kepada WBP, serta terima kasih kepada pihak BNNP karena sangat besar perhatiannya kepada Warga Binaan”, ucap Kakanwil.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kabid Rehabilitasi, beliau menyampaikan harapannya kepada WBP bahwa menanam jagung saja dapat bertumbuh dan di nikmati hasilnya sama seperti kehidupan kita kedepannya ketika kita di berkati maka harus menjadi berkat. Tidak lupa juga, Kabid rehabilitasi menyampaikan terima kasih kepada Kalapas Kelas II Manokwari karena selalu mensuport kegiatan rehabilitasi yang di lakukan. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

WhatsApp Image 2022 04 29 at 15.13.37

WhatsApp Image 2022 04 29 at 15.13.36

WhatsApp Image 2022 04 29 at 15.13.373

WhatsApp Image 2022 04 29 at 15.13.48

Cetak