KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2022

UPACARA HARDIKNAS 2022

Manokwari, 13 Mei 2022 – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan sebuah momentum untuk mengingatkan kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di Indonesia serta menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Demi memperingati momentum tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat gelar upacara memperingatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di lapangan upacara Kanwil. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud Ristek, upacara bendera peringatan Hardiknas tahun ini diubah menjadi tanggal 13 Mei 2022 dikarenakan perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022.

Upacara peringatan hardiknas di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, selaku Pembina Upacara sedangkan Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Keimigrasian, Buono Adi Sucipto bertindak sebagai Komandan Apel.

Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini,mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” sehingga dalam penyampaian amanat, Kakanwil membacakan Amanat tertulis Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim yakni : Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah di terapkan di lebih dari 140.000 satuan Pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Tampak hadir mengikuti upacara tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian, Pejabat Administrator, Staff (JFT dan JFU). (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

34

34

34


Cetak   E-mail