AYO BANGKIT BERSAMA, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL 2022

12

Manokwari, 20/05/2022 – Bertempat di halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil) Papua Barat, seluruh pegawai dan pejabat Kanwil melaksanakan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-144 tahun.

Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, pelaksanaan upacara yang berlangsung di Lingkungan Kantor Wilayah kemenkumham papua barat pagi tadi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Taufiqqurahman sebagai Inspektur upacara.

Adapun dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerard Plate yang dibacakan oleh Kakanwil sebagai pemimpin upacara pagi tdi  disebutkan bahwa sejarah telah mencatat hari lahir Pancasila yang ditetapkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948 merupakan bukti nyata atas pertahanan Kemerdekaan Indonesia dari kekuasaan Belanda. Semangat perjuangan tersebut sangat relevan untuk dikontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini, terutama pada masa krisis pandemi Covid-19.

“Pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” sebut Taufiq.

Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Usai menyampaikan sambutan upacara tersebut dalam kesempatan itu sebagai Kakanwil, Taufiq juga menyampaikan berbagai arahannya terkait dengan etos kerja profesional dan penuh dengan rasa tanggung jawab dalam menjalankan Tusi kita sebagai ASN.

“Kita boleh bekerja santai tapi harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab agar tidak ada pekerjaan yang tidak selesai juga tidak ada pekerjaan yang terlambat” Ucap Kakanwil kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah pagi tadi. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail