WUJUDKAN KEAKURATAN PERENCANAAN ANGGARAN, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PENELITIAN PAGU INDIKATIF T.A 2023

1

Manokwari - Dalam rangka mewujudkan perencanaan anggaran yang lebih akurat, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Penelitian Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Senin (23/05).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Program dan Pelaporan (Subag P2L) ini, diikuti oleh masing-masing Operator RKAKL Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan dari Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag PH), Syaaltiel Biantong mengawali jalannya kegiatan yang dihelat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor Wilayah sekaligus membuka kegiatan yang dimaksudkan, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom berharap para operator yang mengikuti kegiatan pagu indikatif ini dapat bekerja maksimal menyiapkan data dukung yang diminta untuk dikumpulkan ke pusat.

"Saya harap dalam penyusunan ini, operator harus berkomunikasi dengan pimpinan unit kerja masing-masing agar tercapainya efektifitas dan efisien dalam perencanaan dan penganggaran sesuai dengan kebutuhan dan prioritas masing-masing satuan kerja.", harap Kadivmin.

"Kita harus tunjukan bahwa kita (Kanwil Kemenkumham Papua Barat) juga bisa bekerja dengan baik, cepat dan tepat dengan data yang sesuai.", sambungnya.

Data dukung atau instrumen yang dimaksud yaitu Rencana Anggaran Biaya (RAB), Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Klasifikasi Rincian Output (KRO) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan serta postur anggaran yang telah ditetapkan oleh Unit Eselon I dan Biro Perencanaan.

Berdasarkan laporan kegiatan, selama tiga (3) hari kedepan terhitung dari tanggal 23-25 Mei 2022, para Operator RKAKL akan menghabiskan waktunya bergelut mempersiapkan data dukung yang diminta bersama dengan para narasumber dari Subag P2L Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan dipagi hari tersebut yakni para Pejabat Administrator dan Pengawas serta JFT/JFU pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

v


Cetak   E-mail