BERTEMU KAROWAI KEMENKUMHAM, KAKANWIL SAMPAIKAN SEJUMLAH INFORMASI PENTING

Pink and Green Minimalist Thank You Card

 

Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman berkunjung ke Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (23/05). Kunjungan ini ini dilakukan dalam rangka koordinasi dengan Kepala Biro Kepegawaian (Karowai), Sutrisno. Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai berbagai hal terkait perkembangan yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Mengawali pertemuannya, Kakanwil menyempatkan untuk mempernalkan diri sebagai Kakanwil yang baru bertugas di Kanwil kemekumham Papua Barat serta menyampaikan terima kasih karena telah disambut baik dalam kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, kakanwil menyampaikan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Kanwil Kemenkumham Papua Barat berserta Unit Pelaksana Tekni (UPT) yang ada dibawahnya. Disampaikan oleh Taufiqurrakhman sampai saat ini masih ada kekosongan pada beberapa pos jabatan terutama di Kantor Wilayah, maka Kakanwil meminta arahan kepada Kabirowai untuk pengisian jabatan yang kosong tersebut demi kelancaran bergulirnya roda organisasi dalam memberikan layanan masyarakat secara maksimal.

Disamping itu, perubahan status Kantor Imingrasi Manokwari yang semula masih Kelas II Non TPI yang “naik kelas” menjadi Kelas I Non TPI turut disampaikan pula dalam pertemuan tersebut. Peralihan status tersebut tentunya membutuhkan penyesuaian pada jabatan-jabatan strukturalnya.

Karowai Sutrisno menyambut baik informasi terkait bidang kepegawaian yang disampaikan oleh Kakanwil. Beliau sangat mengapresiasi refleksivitas dari Kakanwil yang sigap dalam melihat permasalahan kepegawaian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Koordinasi yang dilakukan  tersebut tentu akan mempermudah Biro Kepegawaian dalam mengambil langkah untuk segera mencari solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 05 24 at 18.29.02

 


Cetak   E-mail