UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM TAHUN 2022

Cover

Manokwari-Seluruh Peserta Ujian yang berada di lingkungan Kantor Wilayah Papua Barat mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Dan Ujian Dinas Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 30 Mei 2022 bertempat di Aula KANWIL Hukum dan Ham Papua Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (KAKANWIL) Papua Barat Bapak Taufiqurrahman. Dalam sambutannya Taufiqurrahman mengajak seluruh peserta dan panitia untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas segala karunia yang diberikan kepada kita.

Selanjutnya KAKANWIL menyampaikan sambutan dari Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM. Dalam sanbutannya beliau menyatakan sesuai peraturan pemerintah no 12 tahun 2002 yang menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 membuka kesempatan bagi para pegawai yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat baik itu Penyesuaian Ijasah S1, S2 maupun Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat Ii; Proses seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN dan Akuntabel melalui proses seleksi administrasi dengan melampirkan segala persyaratan melalui simpeg sesuai dengan pengumuman NOMOR: SEK.2.KP.02.05-15 TENTANG SELEKSI KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2022. Sehingga pada hari ini yang berhak mengikuti ujian tulis dengan menggunakan sistem di simpeg setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sebelum naik ke golongan / pangkat yang lebih tinggi maka saudara-saudara diwajibkan menguasai dan lulus terkait materi-materi yang akan diujikan. Materi-materi itu adalah:

  • PANCASILA, UUD 1945,
  • PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI BIDANG KEPEGAWAIAN,
  • KORPRI,
  • PENGETAHUAN PERKANTORAN,
  • TUGAS POKOK FUNGSI STRUKTUR ORGANISASI DAN TATAKERJA INSTANSI YANG BERSANGKUTAN,
  • PENGETAHUAN MENGENAI BIDANG SUBSTANTIF INSTANSI YANG BERSANGKUTAN DAN PENGETAHUAN LAIN,
  • BAHASA INDONESIA DAN MATERI TENTANG SEJARAH INDONESIA.

Untuk itu dalam pengerjaan soal ujian nanti, para peserta harus lebih cermat dan teliti sehinga mendapatkan hasil yang memuaskan. Perlu kami tekankan bahwa kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan.

WhatsApp Image 2022 05 30 at 08.36.301

 

WhatsApp Image 2022 05 30 at 08.36.21

 

WhatsApp Image 2022 05 30 at 08.36.21

 

WhatsApp Image 2022 05 30 at 08.36.21

 

WhatsApp Image 2022 05 30 at 08.36.21


Cetak   E-mail