KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT BUKA SKD CATAR POLTEKIP-POLTEKIM 2022

Pink and Green Minimalist Thank You Card 2

Manokwari (13/06/2022) - Berdasarkan jadwal Seleksi Penerimaan Calon Taruna (CATAR) Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang digulir.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat, siang tadi telah memulai menggelar Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (CATAR) Politeknik Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Polteknik Imigrasi (PLTEKIM) Berbasis CAT (Computer Assisted Test).

Kegiatan yang dihelat di Kanreg XIV BKN Manokwari tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Turut hadir mendampingi Kakanwil membuka kegiatan SKD dipagi menjelang siang itu, diantaranya Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim), Victor Manurung dan Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari, Ibu Hardianawati.

Kepada para peserta seleksi CATAR yang mengikuti SKD, Kakanwil menegaskan bahwa bahwa keberhasilan mengerjakan SKD dengan baik tergantung pada pribadi dari para peserta seleksi CATAR itu sendiri dan bukan kepada siapa-siapa.

"Saya Tegaskan, keberhasilan terletak pada diri anda dan bukan kepada siapa-siapa tes CAT ini. Tetap tenang konsentrasi adek adek sekalian tidak usah khawatir ataupun panik. Saya berharap anda benar-benar konsentrasi kerjakan soal-soal dengan rilex membaca dengan cermat dan sabaik-baiknya.", tegas Kakanwil.

Disamping itu, beliau juga mengingatkan para peserta seleksi CATAR untuk tidak lupa berdoa dan memohon pertolongan dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Namun, saya harapkan kalian berdoa. Memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya anda menjadi orang terbaik. Anda ini adalah calon-calon penerus generasi bangsa.", ujar Kakanwil.

Beliau menekankan kepada seluruh peserta seleksi CATAR untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menjanjikan kelolosan seleksi.

“ Saya Tegaskan lagi, kalo ada pihak-pihak yang menjanjikan kelolosan kepada adek-adek sekalian maka itu dapat di katakana penipuan, jangan percaya. Saya yakin tes SKD ini tidak ada kecurangan dan melakukan tes sesuai dengan ketentuan dan sistem yang berlaku dengan baik. Ujar Kakanwil mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui, Pelaksanaan SKD berbasis CAT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dilaksanakan dari tanggal 13-14 Juni 2022 dan diikuti oleh 90 orang CATAR yang dibagi kedalam 3 sesi ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes.

Berdasarkan berita acara yang diterima, Peserta seleksi CATAR yang tidak mengikuti SKD disesi pertama berjumlah 7 Orang dari total 12 Calon Taruna yang terdaftar pada akun SSCN BKN, dengan rincian 5 orang tidak hadir di tempat di ujian.

Selain dilakukan pengawasan dari BKN, pelaksanaan SKD yang dilaksanakan dari siang hingga sore nanti juga tidak luput dari pantauan pengawasan beberapa instansi terkait , seperti Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat dalam hal ini di hadiri oleh Bapak Priyono C Heryanto. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.20.56 7

WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.20.56 6

WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.20.56 4

WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.41.41

 

 


Cetak   E-mail