HARI TERAKHIR PELAKSANAAN SKD CATAR POLTEKIP-POLTEKIM KEMENKUMHAM 2022

Pink and Green Minimalist Thank You Card 3

Manokwari (14/06/2022) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna (CATAR) Tahun 2022 Berbasis CAT (Computer Assisted Test) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang digelar di Kanreg XIV BKN Manokwari pada hari ini memasuki hari ke-2 (dua) sekaligus hari terakhir pelaksanaan tes.

Tak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada SKD pada Hari pertama yang dalam proses seleksinya dilakukan persesi, dan pada hari ke-2 ini proses SKD tersebut juga dilakukan dengan persesi.

Disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Piet Bukorsyom) selaku Ketua Panitia pelaksanaan Seleksi CPNS dilingkungan Kanwil saat memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta sebelum memasuki ruang ujian bahwa, kelulusan SKD berbasis ini tergantung dari masing-masing peserta.

"Kelulusan Seleksi ini murni dari ade-ade sekalian, jangan percaya dengan adanya calo atau oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, karena kelulusan dan keberhasilan seleksi ini tergantung dari diri ade-ade sendiri", jelaskan Kadivmin.

Adapun total keseluruhan peserta seleksi CATAR yang telah terdaftar pada akun SSCN BKN untuk mengikuti SKD dihari kedua ini sebanyak 58 orang peserta, dari jumlah tersebut hanya 47 orang peserta saja yang hadir mengikuti SKD tersebut di lokasi tes.

Berdasarkan keterangan panitia melalui berita acara pelaksanaan SKD di hari kedua, total ada 11 orang peserta CATAR yang tidak dapat mengikuti SKD dilokasi tes dihari kedua ini.

Berlangsung persesi dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), pelaksanaan SKD Calon Taruna (CATAR) di hari kedua tersebut berjalan lancar dari sesi awal hingga sesi akhir tanpa adanya kendala.

Turut hadir memantau dan mengawasi pelaksanaan SKD hari ini Yakni Kadiv Administrasi Kemenkumham Papua Barat, (Piet Bukorsyom) di dampingi Kabag Umum, (Ancelina Paseru), Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, (Dwi Kristika Rohana), Kordinator Pelaksana CAT Kanreg XIV BKN Manokwari, (Matan Yosafat Revasi) serta Pengawas dari Ombudsman Papua Barat (Priyono C. Heryanto) dan juga pihak pengamanan yakni personil Kepolisian dari Polres Manokwari. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2022 06 14 at 16.05.58 1

WhatsApp Image 2022 06 14 at 16.05.58 3

WhatsApp Image 2022 06 14 at 16.05.58 4

WhatsApp Image 2022 06 14 at 16.05.58 2

Cetak