GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PENGAWASAN KEIMIGRASIAN, KADIV KEIMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR SAMBANGI PERUSAHAAN DI KABUPATEN KAIMANA

WhatsApp Image 2022 06 15 at 21.04.31

Kaimana- Dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara dan menjaga ketertiban khususnya di wilayah Papua Barat, Kepala Divisi Keimigrasian bersama Tim melakukan kegiatan pengawasan keimigrasian di Kabupaten Kaimana sejak tanggal 14 Juni 2022.

Tim Divim Pabar menyusuri satu persatu perusahaan yang berada di Kabupaten Kaimana diantaranya PT.Ameranus  di pulau sisik bicari yang bergerak dibidang budidaya mutiara dan PT. Industri Perikanan NamaTota di pulau Namatota.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian juga mengingatkan kepada penjamin pada tiap perusahaan akan kewajiban pelaporan data izin tinggal Orang Asing secara up to date kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat Up. Kepala Divisi Keimigrasian.

Hasil kegiatan tersebut didapatkan kesesuaian data izin tinggal antara data SIMKIM dan perusahaan yang dikunjungi, diantaranya pada PT.Ameranus terdapat 1 (satu) orang TKA pemegang Kitas atas nama Min xie berkebangsaan china/ Tiongkok sebagai quatity control, pada PT. Industri Perikanan NamaTota terdapat 4 (empat) orang TKA
Yaitu xiaojiao berkebangsaan China/Tiongkok pemegang kitas, Xinzhi berkebangsaan China/ Tiongkok pemegang kitas, Tan Swee Kiong berkebangsaan  Malaysia pemegang kitas, dan Tang kie tung berkebangsaan malaysia pemegang kitas.

Kegiatan Pengawasaan Keimigrasian berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memegang asas kepatuhan terhadap protokol kesehatan disaat masa transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 serta tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian. (SRM)

 

 

WhatsApp Image 2022 06 15 at 20.36.211

WhatsApp Image 2022 06 15 at 20.36.211

WhatsApp Image 2022 06 15 at 20.36.211


Cetak   E-mail