KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BUKA BIMTEK PERTANIAN DAN PETERNAKAN DI LAPAS SORONG

1

Sorong - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman membuka secara resmi Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanian dan Peternakan yang digalakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong, Selasa (21/06).

Mengawali sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sorong, Gustaf Rumaikewi beserta jajarannya yang telah menghadirkan bimtek Pertanian dan Peternakan bagi WBP.

Dirinya berharap Lapas Sorong sebagai salah satu lembaga pemasyarakatan bisa "mencetak" WBP menjadi manusia yang produktif dan kreatif ketika bebas dan berbaur dengan masyarakat nantinya dan kiranya hal serupa dapat ditiru oleh UPT Pemasyarakatan lainnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Lapas Sorong, kegiatan ini diikuti oleh 65 WBP dengan rincian 32 orang menekuni peternakan dan 33 orang lainnya menggeluti pertanian.

Turut hadir dalam pembukaan bimtek disiang itu, yakni Kepala Laboratorium Pengendalian Hama dan Penyakit (PHT) Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sorong dan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Plh. Kepala Bapas Kelas II Sorong, Juwaeni. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

5

6

7


Cetak   E-mail