KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT TERIMA KUNJUNGAN OMBUDSMAN RI

WhatsApp Image 2022 06 22 at 14.19.54

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Taufiqurrakhman menerima kunjungan dari Ombudsman RI perwakilan Papua Barat. Kunjungan diwakili oleh Musa Y. Sombuk yang merupakan Kepala perwakilan Ombudsman Papua Barat, bertempat di ruang kerja Kakanwil. (22/06)

Dalam menerima kunjungan Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, Viktor Manurung dan Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru. Adapun tujuan dari kunjungan ini ialah dalam rangka silahturahmi dan koordinasi mengenai pelayanan publik. Sesuai amanat Undang-undang Nomor 37 tahun 2008 tentang wewenang Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara negara.

Serta bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memeperoleh pelayanan publik yang berkualitas, wajar dan adil sesuai dengan pasal 15 huruf e Undang-undang Nomor 25 tahun 2009. Untuk mewujudkan hal tersebut Ombudsman RI perwakilan Papua Barat mendorong untuk dilaksanakannya kegiatan expo pelayanan publik yang melibatkan instansi pusat dan daerah dengan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kegiatan expo pelayanan akan diselenggarakan pada minggu pertama bulan Juli bertempat di Manokwari City Mall (MCM). Dengan kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik dan standar pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Kakanwil menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kerja dan hubungan yang terjalin selama ini, berharap koordinasi dan Kerjasama yang telah terjalin semakin memperkuat tugas dan fungsi kemenkumham Papua Barat serta memohon untuk senantiasa melakukan pendampingan dan penguatan kepada jajaran kanwil kemenkumham Papua Barat, termasuk jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi agar jauh dari segala bentuk penyimpangan serta lebih baik dalam memberikan pelayanan publik, pungkasnya. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

 

WhatsApp Image 2022 06 22 at 13.31.17

WhatsApp Image 2022 06 22 at 13.34.17

WhatsApp Image 2022 06 22 at 13.34.17

WhatsApp Image 2022 06 22 at 18.08.25


Cetak   E-mail